Fri. May 29th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kodam XVIII/Kasuari Gandeng UTD Dinkes Papua Barat Gelar Baksos Donor Darah

Manokwari – Kodam XVIII/Kasuari yang menggandeng Unit Transfusi Darah (UTD) Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa donor darah, berhasil mengumpulkan 31 kantong darah.

Terkait acara donor darah yang digelar Jumat (21/2/2020) di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Arfai I, Manokwari, Papua Barat tersebut, Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P. dalam rilisnya ke media mengungkapkan bahwa kegiatan Baksos Donor Darah merupakan kegiatan yang sudah berulang kali diselenggarakan keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari.

“Kegiatan Baksos berupa donor darah ini bukanlah yang pertama kali diselenggarakan Kodam tetapi sudah berulang kali atau rutin kami gelar. Baksos Donor Darah ini merupakan bentuk kepedulian sosial yang bersifat mulia, karena secara tidak langsung telah membantu menyelamatkan hidup seseorang. Keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari peduli terhadap warga masyarakat Papua Barat, khususnya kepada mereka yang membutuhkan bantuan darah,” kata Andi Gus.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada UTD Dinkes Papua Barat yang telah bekerja sama dan membantu pengambilan dan pendistribusian darah para pendonor darah dari Kodam XVIII/Kasuari ini. Sekaligus kami berharap, apa yang telah kami lakukan ini dapat membantu warga masyarakat Papua Barat yang membutuhkan darah,” tutup Kapendam. (Ikh)