Sat. Mar 28th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Lagi, Bandit Pelaku Curanmor dan Begal Digulung Polisi

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – Lagi, Polisi kembali membongkar kasus pencurian motor yang kerap meresahkan masyarakat.

Kali ini, Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya ungkap kasus curanmor. “Yang Pertama yakni, group Lampung melalui
laporan polisi, yang kemudian pelakunya tertangkap 3 orang. Ini kasus curanmor mungkin untuk melihat hasilnya nanti masih banyak lagi kita coba mengembangkan dari 480 nya curanmor dari 3 LP ini adalah saling berhubungan, “ungkap Kabib Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, dihadapan wartawan, Jumat  (21/02/2020).

Dikatakan Yusri, tersangkanya pertama adalah SH alias S ini orang Lampung. Kemudian yang kedua Joni Saputra JS alias R, dalam pengakuannya ia melakukan aksinya sudah 40 kali, dari mulai tahun 2013 dia bermain hingga pada akhirnya ia tertangkap. Mereka ini adalah pemain lama, daerah operasinya Cibinong, Sentul hingga mereka berpindah-pindah ketempat satu ke yang lain lagi, katanya.

Hasil dari rampasannya, lanjut Yusri di tampung oleh I 480 nya. Tersangka dikenakan pasal 363 dengan ancaman 7 tahun penjara.

Masih kata Yusri, pada tanggal 20 Pebruari 2020 di jalan Bintara Bekasi juga terjadi perampasan motor dengan kekerasan memakai clurit. Tersangka degan inisial TA alias J umur 21 tahun dan YR alias I. Dan ada satu kejadian yang sempat viral di media sosial, ada 3 orang pelaku melakukan begal kepada seseorang dengan cara mengancam korbannya, lantas pelaku mengambil kendaraan bermotor dan handphone dan dompet, ungkapnya.

Lebih jauh Yusri mengungkapkan, sasaran yang dilakukan para pelaku, pada saat berlawanan arah ada seorang pengendara sendiri di tengah malam. Yang mana, mereka ini berboncengan tiga orang, satu motor bertiga kemudian balik memepet korban dan mengacungkan celurit kepada korban. Tak ayal, jika akhirnya  korban terjatuh, lantas kendaraannya, handphone, barang-barang berharga diambil, sambil mengancam clurit kepada korban.Dengan membawa hasil.curiannya mereka melarikan diri, ungkapnya.

“Kita berhasil mengamankan 2 (dua) orang pelaku, yang satu masih DPO. Tersangka pertama inisialnya T alias B ini adalah kapten yang umurnya 20 tahun. Dia yang merencanakan, kemudian menyediakan alat-alat termasuk menyiapkan kendaraan motor yang sudah dicek ternyata motornya pun motor curian, “ujar Yusri.

Bahkan lanjut Yusri, ada yang viral di media sosial sekitar hari Kamis 7 hari, setelah ada laporan ke Polres Bekasi kemudian tim bergerak bersama dengan tim Polda Metro Jaya hingga akhirnya berhasil mengamankan para pelaku, Kemarin sekitar tanggal 20 Februari TKP nya di Bekasi, Jalan Bintara Kecamatan Bekasi Barat. Barang bukti (BB) yang berhasil diamankan 1 bilah celurit, sepeda motor, berikut rekaman CCTV yang viral di media sosial. Pelaku dijerat pasal 365 dengan ancaman 9 tahun penjara, pungkasnya. (Fachri/Hanny)