Wed. Apr 1st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Linda Seorang Difabel Yang Mencari Keadilan Untuk Suaminya

Jakarta – RMNews.com: Kisah perjalanan hidup seseorang itu tidak ada yang tahu. Ada yang beruntung dengan kehidupan serba kecukupan, ada pula yang ditakdirkan harus hidup didalam kesulitan secara terus menerus. Tugas kita sebagai manusia wajib mensyukuri apa yang telah Tuhan gariskan pada makhluk ciptaan-Nya.

Namun seorang Istri yang Difabel ini membuktikan bahwa ditengah keterbatasannya dan kesulitan keluarga mereka mampu bertahan hidup. Meskipun dalam kondisi cacat, ibu ini tetap mampu mengerjakan pekerjaan dua kali lebih berat dari orang pada umumnya untuk memperjuangkan hak-hak suaminya.

Linda 43 Tahun, seorang pekerja serabutan ini terus berjuang mencari keadilan semejak kecelakaan yang dialami suaminya pada  tahun 2017 lalu dan berimbas pada pemutusan hubungan kerja. Linda pun terkadang bekerja menjadi tukang urut keliling, pedagang roti keliling dan apapun yang diberikan oleh orang dia tetap lakoni dalam kondisi keterbatasannya berjalan.

Selama 3 Tahun belakang ini kasus kecelakaan suaminya yang tidak kunjung usai diselesaikan dan pada akhirnya berujung ke meja hijau Pengadilan Hubungan Industrial pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan Perkara Nomor 13/Pdt.Sus-PHI/2020/PN Jkt.Pst.

Dihadapan awak media Linda mengharapkan nantinya majelis hakim memutus perkara suaminya dengan adil, karena selama ini keluarganya tersiksa dipermainkan oleh oknum pegawai saat menajalankan Tripartit dan Bipatrit.

“kami menginginkan memberikan putusan yang seadil-adilnya, karena sudah 3 tahun ini saya bertahan hidup dan memperjuangkan keluarga saya, saya selalu dipermainkan oleh oknum oknum Pemerintah DKI Jakarta saat Tripartit dan Bipatrit, saya yakin nanti Yang Mulia Majelis Hakim yang memeriksa dan Mengadili Perkara saya tersebut mempunyai keyakinan yang adil dan mampu memberikan putusan yang seadil-adilnya.” katanya

Linda pun berterima kasih perkara yang dialami keluarganya dibantu oleh Kuasa Hukum dari TIM LBH KSBSI Jakarta.

“walaupun kondisi saya kekurangan mereka (LBH KSBSI) membantu saya untuk mengembalikan hak-hak suami saya.” ujarnya

Sementara itu, Poltak, dkk menjelaskan bahwa tim nya akan memberikan bantuan semaksimal mungkin kepada Budi suami ibu Linda

“bantuan hukum yang kami berikan sangat cukup maksimal kepada pak Budi suaminya ibu Linda ini, kami yakin dan percaya Yang Mulia Majelis Hakim yang mengadili dan memutuskan perkara akan memberikan keadilan yang sesungguhnya dan mengembalikan hak-hak yang telah semestinya menjadi hak pak Budi” jelasnya. (ips)