Wed. Apr 1st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Pangkalan PLP Tanjung Priok Peduli Lingkungan

Rakyatmerdekanews.com,Jakarta – Kali ini Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Kelas 1 Tanjung Priok,peduli lingkungan dengan melakukan kerja bhakti membersihkan pantai kawasan Kali Japat, Ancol Timur,pada Jumat (21/2/2020). Bagian kegiatan bersih-bersih pantai ini juga bertujuan menyongsong HUT Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Priok, dan HUT KPLP (Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai), Ditjen Hubla.

PLP Tanjung Priok sebagai inisasi peduli lingkungan turut juga sejumlah UPT Ditjen Hubla yakni, Jajaran KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otorita Pelabuhan Marunda, Kantor Optoritas Pelabuhan (OP) Tanjung Priok, Kantor Kesyahbanaran Utama Tanjung Priok, Kantor BKKP (Balai Kesehatan Kerja Pelayaran), Balai Teknologi Keselamatan Peiayaran (BTKP), Kantor KSOP Sunda Kelapa, Kantor KSOP Muara Angke. Kantor KSOP Kepulauan Seribu dan Sekolah Tinggi llmu Pelayar’an (STIP) Jakarta.Jumlah personil yang melakukan kegiatan bersih pantai mencapai 150 orang.

“Selain rayakan HUT,kami juga melakukan kegiatan sosial lainnya, seperti yang sudah dilakukan sebelumnya seperti donor darah, sosialisasi kesehatan mengenai virus corona dan peningkatan pelatihan,” kata Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, Elwin Refindo. Kepala Pangkalan juga menguatkan rayakan HUT,agar keberadaan KPLP lebih diketahui masyarakat sebagai unsur penegakan hukum keselamatan dan keamanan pelayaran.

Sedangkan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Pangkalan PLP Tanjung Priok,Capt M Alamin memberikan pernyataan bahwa kegiatan bersih-bersih ini terangkai persiapan untuk melangsungkan kegiatan apel dan upacara HUT yang terlaksana puncak pada Rabu (26/2/2020),di Terminal Nusantara 1 Pelabuhan Tanjung Priok. (Delly M)