Fri. May 29th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

1300 Personil Gabungan Siap Jaga, Ini Agenda Wapres Ma’ruf Amin di Babel

PANGKAL PINANG, Rakyatmerdekanews.com – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin bakal berkunjung ke Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. Ma’ruf Amin menghadiri rangkaian kegiatan Kongres Umat Islam Indonesia pada Rabu, 26 Februari 2020.

Kedatangan Ma’ruf Amin
ini mendapat perhatian khusus dari pihak kepolisian. Polda Kepulauan Bangka Belitung mengaku menurunkan sebanyak 1300 personel gabungan.

Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Maladi mengatakan, pengamanan rombongan wakil presiden tersebar di lintasan perjalanan hingga titik-titik yang dikunjungi, Pengamanan ekstra juga menjadi perhatian pihak kepolisian.

“Persiapan telah dilakukan untuk rencana kunjungan Wapres Rabu (26/2/2020) besok,” kata Maladi seusai apel pasukan di Mapolda, Selasa (25/2/2020).

Maladi menuturkan, Ada kekuatan 1300 personel gabungan terdiri dari kepolisian, TNI dan tim tanggap darurat termasuk juga dari bidang kesehatan.

Beberapa hari sebelumnya, forum komunikasi pimpinan daerah juga telah menggelar rapat koordinasi terkait kunjungan orang nomor dua di Tanah Air itu.

“Kami berharap masyarakat bisa menyambut kedatangan beliau dengan baik. Selama dua hari nanti Wapres akan mengisi sejumlah kegiatan,” ujar Maladi.

Informasi yang dirangkum Rakyatmerdekanews.com, kunjungan Wapres Ma’ruf Amin merupakan kali pertama di Kepulauan Bangka Belitung sejak memenangkan pemilu pada 2019 lalu.

Ma’ruf yang di dampingi istri dijadwalkan terbang menggunakan pesawat kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU melalui Bandara Halim Perdana Kusuma pada Rabu (26/2/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kedatangan Ma’ruf Amin akan disambut langsung Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman di ruang kedatangan VVIP.

Setibanya di Pangkal Pinang, rombongan menuju Pantai Pasir Padi untuk mengisi dialog pencegahan stunting.

Selanjutnya pada malam harinya, Ma’ruf membuka Kongres Umat Islam Indonesia di dampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

Pada Kamis (27/2/2020) Ma’ruf Amin dan rombongan bergerak menuju Tua Tunu Pangkal Pinang untuk menghadiri tradisi Nganggung Kubro, kunjungan pesantren serta peletakan batu pertama gedung MUI Babel.

Di hari yang sama, rombongan Wapres dijadwalkan kembali pulang ke Jakarta melalui Bandara Depati Amir. (fs/ips)