Wed. Apr 1st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Tommy Exentrix, Jadi Musisi Itu Harus Kritis Dan Peka

 

Rakyatmerdekanews.com. – Jakarta –
Perjalanan karir seorang pemusik atau musisi tidak selalu mulus. Bahkan perlu perjuangan panjang dan melelahkan.
Hal ini dirasakan dan dialami oleh Tommy Exentrix. Pemuda kelahiran
Surabaya 30 tahun silam ini benar benar mengalami pahit getirnya untuk menapaki karirnya sebagai penyanyi. Ia harus pulang pergi Surabaya Jakarta.

Sejak tahun 2009 ia sudah berani lari ke Jakarta untuk mengikuti kakaknya personil band Rampak Naong yang cukup terkenal itu. Ia belajar vocal dengan penyanyi siapa saja yg ia temui, seperti Ari Lasso, Fadli padi, dan Syamsul.

Lima tahun berada di Jakarta, ia pun kembali ke Surabaya membentuk band bersama teman temannya dan menelurkan album “I Love Rock N Roll”.

Exentrix, begitulah nama bandnya. Dalam album tersebut terlibat pula mantan gitaris Boomerang, Jhon Paul Ivan.

Dalam kesempatan manggung ia sering tampil berdua dengan Roy Jeconiah, Andi Rif, Candil Seriues.

Pengalaman yg cukup baik untuk seorang Tommy Exentrix dalam melangkahkan terus kakinya terjun ke dunia musik rock n roll.

“Aku ga akan nyerah mengejar mimpiku. Aku ga mau berhayal tapi aku selalu berkarya,” ungkap Tommy yang selalu berpenampilan exentrix ini ketika ditemui RMnews di sebuah studio rekaman di Jakarta Selatan (25/02/20).

Ditambahkannya, “Aku banyak belajar dari musisi senior dan pengamat musik untuk langkah langkah yang harus aku jalanin. Kesimpulannya ternyata musisi itu harus kritis dan peka sama keadaan. Aku pengen berusaha seperti itu!”

Tommy Exentrix kini udah hijrah ke Jakarta lagi. Dan sedang mempersiapkan single terbarunya “My Baby” untuk diluncurkan dalam waktu dekat ini bersama bandnya Exentrix Crazy.

Semoga sukses tom !! (Amin Bearland)