Thu. Jul 16th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Ratusan Pengunjung Padati Booth Humpro BNN RI di Pameran Kampung Hukum MA

Rakyatmerdekanews.com – Jakarta –
Acara pameran yang diselenggarakan di Plenary Hall Jakarta Convention Center Jakarta, dibuka oleh Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH, MH dan dihadiri ratusan undangan yang berasal dari pimpinan dan pejabat tinggi negara serta berbagai kalangan masyarakat.

Kegiatan pameran kali ini diikuti sebanyak tiga puluh satu peserta pameran dari eselon satu pada Mahkamah Agung, Kementrian/Lembaga, BUMN dan mitra Bank, dimana salah satu peserta adalah Biro Humas dan Protokol (Humpro) Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia yang turut serta dalam pameran tersebut pada Rabu lalu (26/02/20).

Saat ditemui di booth pameran Kampung Hukum, Kabag Publikasi dan Media Sosial, KBP Hanny Andhika, SIK, SH, MH mewakili Karo Humpro, menyampaikan bahwa keikutsertaannya dalam pameran ini adalah merupakan wujud sinergitas dan dukungan BNN RI kepada MA RI dalam melakukan penegakan hukum di Indonesia serta turut memberikan informasi terkini dan edukatif kepada masyarakat terkait permasalahan narkoba dan upaya pencegahannya.

Pada pameran kali ini, Hanny Andhika melihat pengunjung pameran yang datang ke booth BNN RI jumlahnya sangat banyak dan diluar perkiraan yang berasal dari berbagai macam kalangan, antara lain para pejabat dan pegawai di lingkungan MA, TNI, Polri, Mahasiswa, siswa SMA, LSM, masyarakat umum serta kaum ibu-ibu.

Para pengunjung terlihat sangat antusias dalam menanyakan berbagai macam informasi terkait ragam dan bentuk narkoba, cara pencegahan dan menghindari narkoba, bagaimana cara mendaftar untuk menjadi relawan dan penggiat anti narkoba, cara pelaporan bila mempunyai informasi tentang narkoba di wilayahnya serta keinginan untuk audiensi, magang dan bekerja di BNN RI.

Petugas pameran yang berjumlah tujuh orang dengan santun, penuh senyum dan komunikatif melayani seluruh pertanyaan dan permintaan dari para pengunjung yang hadir di booth BNN RI. Salah satu petugas pameran bernama ibu Melani Sari tampak bersemangat memberikan penjelasan dan informasi yang ditanyakan para pengunjung dari adik-adik pelajar SMA, mahasiswa sampai ibu-ibu jaman now.

Bahkan terlihat petugas pameran, antara lain ibu Yessy, Riri, Heraris, Baray dan Arum sampai harus bergantian melayani pengunjung yang ingin bertanya tentang bahaya narkotika dan pencegahannya sampai permintaan pengunjung yang meminta foto bersama di booth BNN RI yang sangat menarik tampilannya itu.

Tidak lupa dalam pameran tersebut dibagikan berbagai macam souvenir menarik kepada para pengunjung yang dapat menjawab games dan pertanyaan yang diberikan.

(Biro Humas dan Protokol BNN RI,HNY)