Wed. Apr 1st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Wakapolda Malut Berikan Pembekalan 205 Siswa Diktub BA Polri 

RakyatMerdekaNews.com,Sofifi – Sebanyak 205 siswa Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara (BA) Polri Tahun Anggaran 2019/2020 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Sofifi yang dilaksanakan selama 7 bulan terhitung mulai tanggal 06 Agustus 2019 sampai 2 Maret 2020 ini mendapat pembekalan terakhir dari Wakapolda Maluku Utara,Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.IK., M.H.

Wakapolda Malut mengatakan bahwa seluruh siswa yang melaksanakan pendidikan yang ditempuh selama 7 bulan dan kurang beberapa hari lagi akan selesai maka sejak dilantik menjadi anggota Polri yang selanjutnya jiwa raga akan milik negara.” Kepada siswa yanh telah berjuang dan dididik disini selama 7 bulan dan sebentar lagi dilantiknya menjadi seorang Bintara Polri maka segenap hidupnya akan dipertaruhkan untuk menjadi seorang anggota Polri dan jiwa raganya milik Negara ini,” papar Kombes Pol Lukas Akbar Abrari.

Orang nomor di dua di Polda Malut ini menjelaskan bahwa dirinya telah berpesan kepada siswa setelah menjadi anggota Polri agar jangan melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan menghindari pelanggaran – pelanggaran yang dapat dilakukan Pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) seperti asusila, Lari dalam tugas selama 30 hari, narkoba, mabuk yang berlebihan dan masih banyak lagi pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan dapat berdampak kepada Institusi.

“Jumlah personil Polda Maluku Utara masih kurang banyak bahkan siswa yang akan masuk pun masih kurang banyak namun tenaga mereka sangat di butuhkan, maka di tangan mereka juga kepolisian ini berada, tulang punggung kepolisian adalah mereka para Bintara, karena 80% Polri adalah Bintara sebagai ujung tombak Polri,”tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Karo SDM Polda Malut, Ka SPN Polda Malut, Personel SPN Polda Malut dan Seluruh Siswa Diktuk BA Polri T.A 2019/2020.(Arief)