Tue. Jan 18th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

4 Sindakat Pembobol ATM Rp 1,14 Miliar Di Ringkus Polda Metro

JAKARTA, Rakyatmerdekanews.com – Polda Metro Jaya berhasil menangkap 4 orang sindikat pembobol anjungan tunai mandiri (ATM) jaringan Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan. Keempat pelaku itu berinisial, A (26), DN (56) MR (33) dan H (19).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan”, ada 2 orang lagi jaringan dari 4 pelaku yang masih buron. Dalam aksi kejahatan itu, pelaku berhasil menguras uang pengusaha berinisial AR mencapai Rp1,14 miliar.

“2 orang masuk daftar pencarian orang (DPO). Mereka berinisial M dan IL,” ujar Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2020).

Dikatakan,” pelaku melancarkan aksinya sejak pertengahan Januari 2020. Awalnya, korban bertemu dengan 2 pelaku yakni M dan DN di salah satu hotel mewah di Jakarta Barat. “M dan DN ini otak pelaku kejahatan,”.

Dari penangkapan tersebut polisi menyita sejumlah barang bukti berupa ratusan kartu ATM, buku tabungan dan uang tunai Rp52 juta. “Sekarang masih kita kejar otak utama M dan IL. Mereka tetanggaan semua krang Sidrap,” katanya.

Padahal pendidik sekolah mereka (tersangka) hanya tamat SMP tetapi mereka pintar bermain Aplikasi Untuk tersangka dikenakan pasal 363 dgn ancaman 7 thn penjara ” pungkas Yusril., (fahri).