Tue. Jan 18th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Polres Jakarta Selatan Gencar Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta -Setelah melakukan pengungkapan beberapa kasus kejahatan Narkotika yang merusak generasi muda kali ini Kapolres Kombes Pol Budi Sartono bersama unsur elemen dan jajaran melakukan penyuluhan di kos-kosan dRt. 11/Rw 10 jalan Bendi raya Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2020).

Polres Metro Jakarta Selatan melakukan bakti sosial berupa pemberian sembako dan pemeriksaan kesehatan di Jalan Bendi Besar, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, atau yang dikenal dengan sebutan “kampung narkoba”

“Jadi dulu dari Polres Jakarta Selatan sering melaksanakan operasi narkoba di sini karena dulu kampung ini dikenal dengan istilah ‘kampung narkoba’,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Polisi Budi Sartono.

Bakti sosial yang dilaksanakan Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan melibatkan unsur TNI, Polri dan pemerintahan. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga kampung di RT 11 RW 10, Kelurahan Tanah Kusir ” terangnya.

Budi mengatakan kegiatan bakti sosial ini dalam rangka pembinaan kepada masyarakat terkait pencegahan penyalahgunaan narkoba dan bukti hadirnya pemerintah di masyarakat untuk mengatasi permasalahan sosial.

“Dan ini terus kita bina, makanya sekarang kita datang lagi bukan dalam rangka operasi. Kita memberikan penyuluhan dan bakti sosial,” ucap Kombes Pol Budi.

Sambung beliau, Adapun bantuan yang diberikan berupa penyerahan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan pemeriksaan kesehatan menyasar para lansia dan warga yang kurang sehat.

” Anggotanya Resnakoba dan petugas medis mendatangi rumah-rumah warga uuntuk mengecek tekanan darah dan gejala kesehatan lainnya. Tim Resnakoba juga melakukan tes urine kepada masyarakat yang lokasinya mencurigakan seperti kontrakan dan indekos ” jelas Kombes Pol Budi

Kehadiran pihaknya untuk menepis label yang melekat di kampung tersebut dan mengajak peran aktif masyarakat bersama-sama memberantas penyalahgunaan narkoba ” Pungkasnya., (fahri/heny)