Thu. Sep 29th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Gerakan Pemuda Sehat Minta KPK Pantau Proses Voting Pemilihan Wagub DKI Jakarta

Jakarta, rakyatmerdekanews.com – Gerakan Pemuda (GP) Sehat DKI Jakarta meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memantau proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan dilakukan pada 23 Maret Mendatang.

Menurut Alit “KPK harus memantau roses pemilihan wagub. Ini dilakukan agar proses tersebut berjalan dengan sehat.

Yang dimaksud dengan proses pemilihan yang sehat adalah tidak adanya money politik dalam proses voting yang akan dilakukan oleh 106 anggota DPRD DKI nantinya.

“Warga DKI jakarta ingin wakil gubernur yang memang mengerti kondisi Jakarta. Bukan karena proses main mata di DPRD,” terang Alit Sekjen Gerakan Pemuda (GP) Sehat.

Selain dari itu, dirinya juga mengatakan jika nantinya voting dilakukan dan sudah menunjuk nama Wagub. Maka yang harus dilakukan adalah langsung bekerja untuk mendampingi gubernur dan selesaikan masalah-masalah yang ada di DKi Jakarta seperti banjir dan macet., Rabu (12/03/20).

“Jangan nanti jika sudah terpilih hanya menjadi pelengkap dan tidak melakukan action apapun ” ungkap Alit

Diketahui Panlih Wagub DKi Jakarta sudah menetapkan dua cawagub pendamping Anies Baswedan. Mereka adalah Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS ” tutupnya., (zes).