Wed. Jun 3rd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Anggota Koramil Bantu Rehab Rumah Tidak Layak Huni

MAGELANG, – Anggota Koramil 15/Dukun Kodim 0705/Magelang membantu rehab rumah tidak layak huni milik Ngatiyah (46), warga Dusun Jambon RT 03 RW 03 Desa Ketunggeng Kecamatan Dukun, Kamis (19/03).

Kegiatan rehab rumah tidak layak huni ( RTLH ) kali ini merupakan program Desa Katunggeng. Salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu adalah dengan mendukung program-program pemerintah termasuk RTLH.

Dalam hal ini Koramil Dukun sebagai satuan kewilayahan memberikan bantuan tenaga untuk mempercepat proses perbaikan rumah RTLH agar cepat selesai dan segera bisa di tempati.

“Kita selalu berusaha menjalin hubungan yang harmonis dengan pemerintah desa dan masyarakat sehingga kehadiran TNI ditengah masyarakat benar-benar bisa dirasakan manfaatnya” tutur Sertu Edi Windoko

Babinsa Ketunggeng tersebut juga mengatakan bahwa salah satu tujuan kegiatan membantu perbaikan rumah tidak layak huni ( RTLH ) tersebut juga dalam rangka menjalin hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat serta menjalin komunikasi sosial yang baik.

“Kami akan berusaha hadir ditengah-tengah Masyarakat, kami juga siap membantu berbagai kegiatan yang ada di masyarakat,” imbuh Edi windoko

Sementara Ngatiyah mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah desa, anggota Koramil 15/Dukun dan masyarakat yang telah meluangkan waktu dan tenaganya dalam proses perbaikan rumahnya.

“Semoga apa yang dikerjakan bapak – bapak akan menjadikan ladang amal dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara,” kata Ngatiyah dengan mata berkaca – kaca menahan haru.

Ditempat terpisah, Komandan koramil 15/Dukun Kapten Kav. Winarto menerangkan bahwa sudah menjadi tanggung jawab babinsa untuk selalu membantu setiap kesulitan warga desa binaan dengan selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun dia ditugaskan. ( ikh)