Thu. Sep 29th, 2022

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Terminal Kalideres Berikan Sosialisasi Cegah Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19)

Jakarta,rakyatmerdekanews.com – adanya penyebaran penularan infeksi Corona Virus Disease (COVID-19) upaya langka pencegahan dilakukan kepala terminal dengan melakukan sosialisasi tata cara cuci tangan yang dan mengudang dinas kesehatan dari Puskesmas Kalideres Jakarta Barat., Kamis (19/03/2020).

Kepala terminal Kalideres Revi Zulkarnain memaparkan,” sesuai dengan keluarnya surat edaran dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta Nomor 10 tahun 2020, tentang upaya pencegahan penyebaran penularan virus Corona (Covid-19) di angkutan umum dan surat edaran dari kepala UPT terminal Nomor 88 tahun 2020, tentang antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) pada angkatan umum terutama di terminal.

beberapa hari yang lalu pihak terminal bersama Dinas Kesehatan dari Puskesmas Kalideres sudah melakukan sosialisasi kepada penumpang, pengemudi, karyawan PO Bus, pedagang dan petugas terminal bagaimana tata cara cuci tangan yang baik untuk mencegah penularan Virus Corona ” jelas Revi.

Dikatakan, Sosialisasi upaya pencegahan sudah dua kali kita lakukan dan yang kedua pihaknya melibatkan unsur tiga pilar seperti dari pihak Kecamatan, TNI dan Polri.

Selain dari itu, pihak terminal Kalideres juga telah melakukan penyemprotan Disinfektan di setiap area wilayah terminal kalideres, tempat menunggu penumpang, diloket PO Bus dan di dalam kendaraan bus.

” Bukan hanya disitu saja, pihak terminal Kalideres juga melakukan pengecekan kepada setiap kendaraan harus mempunyai cairan Sanitizer atau cairan Disinfectant, Pembersih Kuman dan Pembunuh Kuman yang akan di gunakan untuk penumpang ” terang Revi Kepala Terminal Kalideres.

Lanjut beliau, pihak terminal Kalideres juga menyediakan 19 titik wastafel tempat cuci tangan lengkap dengan sabunya untuk penumpang dan masyarakat yang ada diterminal Kalideres Jakarta Barat.

Dihimbau untuk masyarakat, khususnya penumpang, pengemudi Bus, karyawan PO bus, pedagang dan petugas terminal Kalideres harus melakukan mencuci tangan yang bersih pakai sabun yang telah di sediakan setelah melakukan aktifitas, agar terbebas virus corona. lalu jangan Panik dan selalu waspada serta jaga kesehatan dan kebersihan tubuh, selalu menjaga kebersihan lingkungan ” tutup Revi Kepala Terminal Kalideres Jakarta Barat., (Zes).