Wed. Jun 3rd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Jaga Stamina Tubuh, Rindam IV/Diponegoro Gelar Senam dan Jalan Sehat

Magelang – Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, Rindam menggelar senam dan dilanjutkan jalan sehat sejauh 5 kilometer. Kegiatan ini diikuti seluruh anggota baik prajurit TNI maupun PNS, Jumat (20/03/2020).

Senam pemanasan dipimpin langsung oleh Bintara Jasmani (Bajas) sertu Ari Rohmadi di lapangan apel Makorindam Mulai dari memutar kepala, memutar lengan, pergelangan tangan, memutar bahu, memutar dan membungkukkan torso, memutar pinggang, lutut dan kaki.

Sertu Ari Rohmadi disela-sela senam mengatakan, sebelum melaksanakan olahraga inti, dalam hal ini jalan sehat, perlu adanya senam pemanasan, agar terhindar dari cidera dan olahraga inti dapat dilaksanakan dengan maksimal.

“Saat akan melaksanakan olahraga, pemanasan adalah step yang penting untuk dilakukan. Hal ini bertujuan agar menghindarkan diri dari kecelakaan olahraga, atau cidera,” ujar Bajas

Selain itu, lanjut Bajas senam dan jalan sehat bersama ini untuk meningkatkan dan memperkuat komunikasi antar sesama anggota Makorindam. Dengan harapan dapat bekerjasama secara terpadu dalam mendukung tugas satuan.

Selain itu diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan seluruh keluarga besar Rindam IV/Diponegoro.

“Olahraga ini sangat bermanfaat dalam menjaga stamina dan kondisi tubuh, agar tidak mudah sakit. Apalagi sekarang marak virus corona. Daya tahan tubuh yang lemah akan mudah tertular virus ini. Oleh karenanya jangan kita malas untuk olahraga,” tandasnya. (Ikh)