Tue. Jun 2nd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Aluh – Aluh Keliling Kampung Sosialisasi ” CIVID – 19 “

MARTAPURA – Bantu Dinas Kesehatan, petugas dari dari TNI Babinsa dan Bhabinkamtibmas turut mensosialisasikan Pencegahan merebaknya Virus Korona dilakukan hingga ke tingkat Desa dan Dusun, Kecamatan Beruntung Baru dan Aluh-aluh.

Dalam hal ini Sersan Mayor Jarmali Babinsa Koramil 1006-11/ Aluh – aluh berboncengan dengan Bhabinkamtibmas berkeliling Desa menggunakan sepeda motor, Senin (23/3).

Kegiatan ini merupakan inisiatif kedua petugas tersebut dalam pencegahan penularan covid-19 di tengah masyarakat.

“Ini kami melakukan menghimbau masyarakat untuk mengantisipasi merebaknnya virus Corona agar masyarakat mewaspadai dengan menjaga kesehatan dan kebersihan serta memakai memakai masker setiap saat,” ujar Jarmali.

Mereka berkoodinasi dengan petugas Puskesmas dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona.

Salah satunya adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker tidak keluar rumah apabila tidak perlu.

“Kita lakukan Himbuan ini dengan motor tujuannya agar mengena ke masyarakat. Saat ini kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat. Makanya solusinya adalah berkeliling dengan motor ini memberikan himbauan” terangnya.

Terpisah, Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto
menyambut baik kegiatan yang di lakukan dua pilar Babinsa dan
Bhabinkamtibmas dengan melakukan himabauan dengan menggunakan motor berkeliling kampung.

“Kita apresiasi keduanya memberikan pencerahan terhadap masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona dengan menjaga kebersihan dan kesehatan” pungkas Dandim. (Ikh)