Sat. Mar 28th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Antisipasi Virus Covid 19, Polres Simeulue Bersama TNI Tempelkan Maklumat Kapolri Ditempat Umum

Raktatmerdekanews.com – Aceh Simeulue – Pasca dikeluarkan Maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia, nomor Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020, tentang Kepatuhan Tehadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona Covid 19, yang ditandatangan langsung Kapolri, Drs.Idham Aziz, M.Si, Polres Simeulue bersama Kodim 0115 Simeulue dan Pangkalan TNI AL Simeulue, gencar melakukan penempelan Maklumat Kapolri tersebut.

Maklumat Kapolri, ditempelkan ditempat keramaian atau fasilitas umum lainnya, yang ada dalam wilayah Kabupaten Simeulue.

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo,S.IK menerangkan, Pasca terbitnya, Maklumat Kapolri, Polres Simeulue bersama TNI Kodim 0115 Simeulue dan Pangkalan TNI AL Simeulue, menempelkan dan membagikan brosur Maklumat Kapolri tentang penyebaran Virus Corona Covid-19 kepada seluruh masyarakat dan para penguna jalan dalam wilayah Kecamatan, Desa, Pelosok atau dipedalaman, terang Kapolres yang didampingi Humas Polres, Selasa (24/03/20).

Kapolres menguraikan, ada pun isi Maklumat Kapolri yaitu, tidak mengadakan kegiatan sosial masyarakat yang menyebabkan berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak, Tetap tenang dan tidak panik serta meningkatkan kewaspadaan.

Kemudian, menjaga jarak dalam pertemuan dan mengikuti prosedur pemerintah dalam cegah Virus Corona, tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber yang tidak jelas; dan pabila ada informasi yang tidak jelas dapat menghubungi pihak kepolisian, urai Kapolres.

“Kegiatan ini, sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat, mengenai Program Social Distancing yaitu, membatasi ruang gerak yaitu meminimalisir segala bentuk pertemuan tatap muka yang bersifat tidak begitu penting, tutup Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo,S.IK.[Monanda Phermana]