Fri. May 29th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Cegah Covid -19, Polsek Dan Koramil 03/Bandongan Keliling Himbau Warganya

Bandongan, – TNI Polri dan  Muspika Bandingan, Magelang kian kompak antisipasi pencegahan Virus Corona ( Covid – 19) yang membahayakan kehidupan warganya berkeliling menggunakan alat pengeras suara, Selasa ( 23/03).

Para petugas melakukan sosialisasi  ke setiap penjuru dari Desa ke Desa dengan menggunakan sarana kendaraan mobil Dinas Kepolisian yang ada di Polsek Bandongan, meliputi pasar Rejosari , Terminal serta dari rumah ke rumah warga sekitar Bandongan.

Kapolsek Bandongan AKP Sukardiyana memimpin langsung kegiatan penyuluhan terkait Virus Corona ( Covid -19) pada warga masyarakat di wilayahnya.

Sementara dari Koramil Serda Wisnu Sebagai Babinsa Desa Bandongan Koramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang dan beberapa anggota lainnya.

Dihadapan warga, Kapolsek memberikan himbaun agar selalu mencuci tangan, jaga kebersihan, dan pola hidup sehat serta jangan lupa konsumsi makanan yang menyehatkan dan mengandung Vitamin C, hindari pusat keramaian dan selalu menjaga jarak disaat berinteraksi dengan warga dan jaga stamina dengan melakukan olahraga yang cukup.

Dalam hal ini Serda Wisnu mengajak kepada warga wilayah binaanya untuk selalu mengikuti anjuran dari pemerintah, dalam menghadapi serta mencegah wabah Virus Corona( Covid – 19) agar warga jangan panik namun tetap waspada.

Pejabat sementara ( PJ) Danramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang Kapten Inf Winarya di tempat terpisah, menyampaikan terimakasih kepada anggotanya yang selalu kompak dengan Instansi lain, baik Polsek maupun petugas Kesehatan dari Puskesmas Bandongan.

” Terimakasih dan kami mengapresiasi  kegiatan Sosialisasi maupun penyuluhan tentang Virus Corona. Kegiatan tersebut merupakan wujud Sinergitas dan Soliditas TNI – Polri guna membantu melayani warga masyarakat yang ada di Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang,” terang Kapten Inf Winarya. (Ikh)