Fri. Jun 5th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Dandim Martapura : Selama 14 Hari Kedepan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Lakukan Pengawasan dan Penyemprotan

MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar membentuk Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) untuk lebih memantabkan dan menguatkan koordinasi penanganan penyebaran virus itu di daerah setempat.

Terkait hal ini, Bupati Banjar Kholilurrahman, Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto serta Satuan Gugus Tugas melepas Mobil Tangki Desinfektan Kabupaten Banjar.

Kholilurrahman mengatakan sebagai langkah preventif pemerintah untuk melakukan penyemprotan akibat penyebaran ependemi Covid -19 dilingkungan masyarakat.

” Penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah, sara publik dan perkantoran menjadi salah satu cara memutus mata rantai penyebaran virus corona” ujar Bupati Banjar.

Bupati juga berpesan kepada para petugas agar turut mensosialisasikan kepada warga cara mencegah dan menghindari virus corona, mencuci tangan yang benar, dan pola hidup sehat selalu menjaga stamina.

“Selamat bertugas terus semangat mari berjuang untuk mewujudkan masyarakat kabupaten Banjar yang lebih sejahtera dan barokah” ucapnya.

Sementara Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan, selama 14 hari kedepan gugus tugas pencegahan tetap melakukan pemantauan dan pengawasan serta melakukan penyemprotan.

”  Sasaran utama ruang publik, tempat ibadah menjadi skala prioritas disinfektan penyemprotan, ini dilakukan secara berkelanjutan untuk mencegah penyebaran virus yang belum ditemukan obatnya itu” tegas Letkol Siswo.

Lebih lanjut dirinya menuturkan,  disini Personil TNI dan Polri , Damkar dibekali alat penyemprot disinfektan, mereka akan melakukan sterilisasi di ruang terbuka publik. Jadi masyarakat jangan merasa panik atau resah apabila ada petugas kami mendatangi atau melakukan penyemprotan” tuturnya.

Dandim juga menghimbau agar menjaga diri dengan berolahraga, perbanyak konsumsi buah dan sayur, hindari kerumunan massa, kegiatan yang tidak perlu, tetap giat beribadah.

Sekda Banjar HM.Ilman selaku Kepala Gugus tugas menambahkan akan lebih mengintensifkan penyemprotan insektisida insfektan ke sejumlah area perkotaan, untuk di kampung dan desa sudah ada petugas Kecamatan dibantu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas” tambahnya. (Ikh)