Fri. May 29th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Program Pembangunan Jalan dan Jembatan TA 2020

Rakyarmerdekanews.com – Purworejo –Dunas PUPR Kabupaten Purworejo sudah berhasil menyusun program pembangunan jalan dan jembatan TA (Tahun Anggaran) 2020. Artinya target triwulan pertama TA 2020 antara Januari – Maret sudah dapat diselesaikan.

Demikian dijelaskan Kepala Dinas PUPR Purworejo Suranto S Sos. ST yang didampingi Kabid Bina marga Adji Nurhidayat kepada awak media saat dikunjungi di ruang kerjanya Senin (22/03/20).

Mengenai program triwulan selanjutnya , perlu di jadwal ulang(re schedule) atau tidak, tergantung dari kebijakan Pemerintah Pusat dalam mengatasi Pandemik Corona.

“Tapi yang jelas program triwulan pertama sudah kami selesaikan,”ujarnya.

Adapun yang dilaksanakan pemeliharaan berkala yakni:Jalan Jendral Sudirman, Jalan Brigjen Katamso, dan Jalan Tentara Pelajar. Panjang jalan yang dipelihara masing – masing 1 kilometer.

Sedangkan ruas jalan yang ditingkatkan meliputi Jalan: –Banyuasin – Cacaban lor sepanjang 800 meter dengan pagu Rp 1,9 milyar. –Diponegoro (sebelah utara jalan selatan – selatan) di Desa Jogoresan sepanjang 1 kilometer , dengan pagu Rp 2,5 milyar.
– Sruwoh – Suren sepanjang 1 kilometer dengan pagu Rp1,9 milyar.
-Kemiri – Pakisarum sepanjang 1 kilometer , pagu Rp 1,9 milyar.
Karangrejo – Ngaran (system Hotmix) pagu Rp 4,2milyar.
-Banyuasin -Pagerharjo , sepanjang 5 kilometer dengan pagu Rp 10 milyar.
-Tamansari – Sidomulyo sepanjang 1,2 kilometer pagu Rp 3,6 milyar.
-Kalijambe – Cacaban sepanjang 1,2 kilometer dengan pagu Rp 3,7 milyar.
-Kemiri – Pituruh sepanjang 2 kilometer pagu Rp 7,7 kilometer( hotmix dan pelebaran jalan dari 4 meter menjadi 6 meter).
-Popongan – Banyuurip sepanjang 2 kilometer pagu 10 milyar ( pelebaran dari 3meter menjadi 5 meter).
– Krendetan – Somorejo sepanjang 1,5 kilometer, pagu Rp 5 milyar.
– Bandung kidul – Jatingaran sepanjang 300 meter , pagu Rp 800 juta.

Adapun jembatan yang akan segera dibangun yaitu jembatan : Jogotamu di jalur Purworejo – Loano ,terletak di Kecamatan Loano panjang 6 meter dan lebar 6 meter., dengan pagu Rp 1,3 milyar.

– Pal pitu di Kecamatan Kaligesing, dengan panjang 18 meter dan lebar 6 meter, pagu Rp 3,1 milyar.

Dari proyek – proyek tersebut yang sudah sampai pada tahap masa lelang adalah Jalan:Brigjen. Katamso, Sudirman , Banyuasin – Cacaban lor, Popongan – Banyuurip , Kalijambe – Cacaban dan pembangunan jembatan Jogotamu.

Sedangkan yang dalam masa tender diantaranya Jalan Tentara Pelajar, Jalan Kemiri -Pituruh danJembatan Palpitu.

Kecuali proyek yang ditangani Dinas PUPR , 5 UPT PUPR juga sudah melaksanakan pemeliharaan di wilayah masing – masing, jelas Kabid Binamarga Adji Nurhidayat . (A/Kun).