Wed. Apr 1st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Lawan Corona, BMIR Siapkan 500 Relawan Kemanusiaan Covid-19

Foto: Ketua Umum BMIR Rouli Octara Rajagukguk.

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – Relawan Jokowi yang tergabung di dalam Barissan Muda Indonesia Raya (BMIR) siapkan 500 Relawan Kemanusiaan Covid-19 yang tersebar diseluruh Provinsi. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum BMIR, Rouli Octara Rajagukguk. Ia mengatakan, nantinya tugas relawan kemanusiaan akan kami beri nama Tim Reaksi Cepat Covid-19 (TRCC-19), dan tugasnya memerangi penyebaran Virus Covid-19.

“Kami sudah siapkan 500 orang Relawan Kemanusiaan Covid-19 yang kami beri nama Tim Reaksi Cepat Covid-19 (TRCC-19) yang tersebar diseluruh Provinsi, tugas dan fugsi dari TRCC-19 ini nantinya membantu Pemerintah memerangi penyebaran virus Covid-19 di tengah masyarakat.”, Kata Ketua Umum BMIR Rouli Octara Rajagukguk saat diwawancari tim Rakyat Merdeka News di Kantor DPN BMIR, dikawasan Jakarta Selatan, Rabu (25/3/2020).

Rouli menambahkan, sampai sekarang masih banyak masyarakat yang menganggap remeh penyebaran Virus Covid-19 ditengah masyarakat. Ia menilai aktifitas masyarakat sehari-hari sampai saat ini masih tinggi, yang menyebabkan potensi besar penyebaran Covid-19.

“Kita bisa liat masyarakat masih menggap remeh penyebaran Covid-19, aktifitas masyarakat masih berjalan terutama di malam hari.”, ujar Rouli.

Rouli juga menjelaskan, TRCC-19 nantinya akan membantu aparat keamanan dalam membatasi interaksi sosial masyarakat dilingkungan masing-masing. TRCC-19 juga memberikan laporan perkembangan di lingkungan mereka masing-masing secara periodik. Ia juga akan menambahkan personil relawan TRCC-19 sebanyak 500 orang lagi jika dibutuhkan.

“TRCC-19 akan membantu aparat keamanan dalam membatasi interaksi sosial dimulai dari lingkungan masing-masing, dan membuar laporan perkembangan setiap hari. Jika dibutuhkan lagi kita akan tambah 500 relawan lagi”, tambah Rouli.

Rouli juga berharap kepada masyarakat agar melakukan segala aktifitas di dalam rumah, langkah ini yang paling tepat untuk melawan Covid-19.

“Langkah yang paling tepat lawan Covid-19 tentunya harus diam dirumah, semua aktifitas dikerjakan dirumah saja.”, tutup Rouli. (Red)