Thu. Jul 2nd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Antisipasi Penyebaran Covid -19 , Satlantas Purworejo Membuat Antiseptic

RMNews, Purworejo — Guna mengantisapasi penyebaran virus corona( Covid -19) Satlantas Polres Purworejo membuat cairan berbahan dasar antiseptik, air mineral dan pewangi . Demikian dijelaskan Kasatlantas Polres Purworejo AKP Dani Kurniawan SH SIK melalui Kanit Regident Ipda Muslim Hidayat Spd kepada awak media saat dikonfirmasi di ruang pelayanan, Kamis (26/3/2020).

Dikatakan bahwa cairan antiseptik tersebut dibuat untuk antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). “Cairan tersebut kami pasang di tempat strerilisasi pada sentra pelayanan masyarakat yang akan mengurus berbagai keperluan di satlantas Purworejo,” jelas Muslim.

Sebelum memasuki area pelayanan kata Muslim, setiap pengunjung yang akan mengurus SIM maupun BPKB terlebih dahulu di cek suhu badanya ,selanjutnya masuk kedalam ruang strerilisasi, untuk disemprot menggunakan cairan yang terbuat dari antiseptic , air mineral dan pewangi melalui kipas angin seluruh tubuh mereka disterilkan,ujarnya.

Lebih lanjut Muslim menjelaskan bahwa sebelum masuk dibagian pelayanan , masyarakat telah disediakan beberapa titik handsanitazer baik di pelayanan SIM maupun BPKB. “Mereka kami arahkan untuk cuci tangan terlebih dahulu,”ujar Muslim mengingatkan.

Dalam melakukan pelayanan ada standar jarak aman agar saat melakukan pelayanan tidak ada sentuhan antara masyarakat dan petugas. “Petugas kami selalu mengutamakan sefty sesuai dengan standar operasi prosedur(SOP) yang telah ditentukan yaitu menggunakan masker dan sarung tangan,” ungkapnya.

Muslim menambahkan cairan penyemprot tersebut nantinya akan dipasang juga di seluruh sentra pelayanan Polres Purworejo,seperti di Samsat Purworejo dan Samsat Bagelen.

Dijelaskanan pula, dalam masa tanggap darurat covid – 19 , sesuai intruksi dari Kakorlantas, sentra pelayanan diberlakukan sesuai dengan wilayahnya masing -masing .”Untuk Polres Purworejo aktivitas pelayanan dikurangi jam kerjanya, baik Samsat maupun Satlantas. Yakni pada hari Senin – Kamis pelayanan buka dari Jam 08.00- 12.30 WIB , Jum’at jam 08.00- 11.00 WIB dan hari Sabtu dari jam 08.00- 11.30 WIB,” jelasnya.

Untuk perpanjangan SIM yang pada saat masa tanggap darurat Covid -19 sudah habis masa berlakunya dan belum bisa mengurus perpanjanganya tidak akan ditilang , dan tetap dinyatakan dalam proses perpanjangan. Sesuai maklumat dari Kapolri masa tanggap darurat Covid – 19 efektif berlaku dari tanggal 29/3/2020 – 29/5/2020, jelas Muslim menandaskan. (Kun)