Wed. Apr 1st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Babinsa Bersama Gugus Datgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Dibeberapa Lokasi

BANJARBARU – Mencegah
meluasnya wabah virus Corona atau Coronavirus disease (Covid-19), terus dilakukan di lingkungan pemerintah Kota Banjarbaru.

Pagi ini satuan gugus Covid -19 menggelar apel gabungan dalam rangka sterilisasi penyemprotan disejumlah lokasi yang dianggap\ rawan penyebaran.

Dihadiri Ketua gugus satgas Sekda Banjarbaru, Dandim 1006/ Mtp, Kapolres Banjarbaru, Ketua BPBD serta perangkat Instansi terkait bergerak serentak melakukan disinfektan.

Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan puluhan anggota Babinsa jajaran Kodim Martapura dikerahkan untuk melakukan tindakan preventif mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah di Kabupaten Banjar dan Banjarbaru

Menurutnya, penyemprotan cairan desinfektan dilaksanakan di sejumlah ruang publik seperti di Kantor Dukcapil, Disprindag juga Dinas Perhubungan lingkup Banjarbaru, serta tempat ibadah.

Berbagai langkah sehat dan sigap dilakukan TNI- AD dalam menangani Covid-19 mendukung pemerintah adalah melakukan sosialisasi dan pencegahan preventif dengan penyemprotan disinfektan, mendirikan tenda siaga ruang isolasi, mensiagakan personil disejumlah area dianggap rawan. Diwilayah Muspika dan Koramil terus berupaya turun langsung kedesa memberikan himbauan.

Sekda Banjarbaru Said Abdullah menuturkan sedini mungkin agar segera wabah merebak ke masyarakat paling tidak mengurangi berkembangnya virus .

Disinfektan dilaksanakan di wilayah perkantoran kota Banjarbaru empat isntasi menjadi sasaran . Dengan harapan penyemprotan bisa meredam penyakit meresahkan masyarakat Yaitu Covid -19. (ikh)