Wed. Apr 1st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Cegah Covid-19, Ketua DPRD Deli Serdang Berbagi Hand Sanitizer Kepada Mayarakat

Rakyatmerdekanews.com, Deli Serdang – Dipimpin Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri.SH bersama sejumlah anggota DPRD dari berbagai fraksi lakukan upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 di sekitaran Gedung DPRD Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di lintasan umum depan pintu gapura masuk 1, Kamis (26/03/2020).

Upaya pencegahan penyebaran covid-19 tersebut, atas usulan beberapa anggota DPRD Deli Serdang yang memang diketahui anggota dari beberapa fraksi berikut Ketua DPRD, lantas meminta bersama atas acara itu dipimpin Ketua DPRD Zakky Shahri.SH untuk lakukan upanya peduli mereka terhadap masyarakat yang beraktifitas dengan membagikan Hand Sanitizer.

“Upaya ini kita lakukan bersama anggota DPRD Deli Serdang guna mensikapi pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Deli Serdang, terkhusus rentannya beredar melalui masyarakat yang rutin lakukan aktifitasnya dalam bekerja dikesehariaannya”. Ujar Ketua DPRD Zakky Shahri.SH.

Disinggung Rakyatmerdekanews.com terkait upaya Amit Damanik (PDIP) selaku Wakil Ketua I DPRD Deli Serdang yang telah melangsungkan rapat paripurna yang disinyalir sebagai pembanding penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) tertanggal (24/03/2020) kemarin, Zakky Shahri.SH menyebut bahwa dirinya mengetahui, namun sangat menyanyankan rapat tersebut tidak menghormati keputusan Dirjen Otda Kemendagri, dan kesekretariatan dinilai abai terhadap hasil putusan forkopimda yang memutus dilanrang berkumpul terkait antisivasi CORONA di 19 maret 2020 lalu.

Kembali disinggung terkait rapat paripurna lanjutan yang dituding Wakilnya Nusantara Tarigan adalah illegal karena tidak difasilitasi Kesekretariatan DPRD, Zakky membantah bahwa rapat paripurna lanjutan yang di perbuatnya di 20 Maret 2020 itu, telah sesuai arahan Dirjen Otda Kemendagri setelah putusan rapat paripurna 16 Desember 2019 lalu atas dugaan pengambil alihan Pimpinan rapat tanpa hak Wakil Ketua III DPRD Deli Serdang Nusantara Tarigan.

Kepada Rakyatmerdekanews.com, Zakky juga mengatakan bahwa dirinya telah lakukan pemberitahuan surat maupun langsung melalui Kesekretaiatan DPRD terkait akan diadakannya rapat lanjutan paripurna yang sempat tertangguh di desember 2019 lalu, menurutnya, rapat paripurna tertanggal (20/03/2020) itu telah sesuai dengan arahan Dirjen Otda Kemendagri atas rapat paripurna penetapan AKD yang memang diketahui menyalahi aturan PP no.12/2018 tentang pedoman penyusunan tatib DPRD di 16 Desember 2019 lalu, sembari menunjukkan beberapa selebaran surat ber-kop Kementerian Dalam Negeri. (HS)