Wed. Apr 1st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, LSM GMBI Kota Bekasi Lakukan Disinfektan 

RakyatMerdekaNews, Kota Bekasi – Seiring berita bahwa Kota Bekasi termasuk wilayah Redzone untuk kasus paparan Virus Covid-19, maka LSM GMBI merasa terpanggil untuk melakukan kegiatan terkait pencegahan penyebaran virus dengan penyemprotan disinfektan di lingkungan Medansatria.

“Dalam Rangka meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 Corona LSM GMBI Distrik Kota Bekasi bekerjasama Dengan RW OO7 dan RW OO3 Kelurahan Harapan Mulya Kecamatan Medan Satria mengadakan Kegiatan Penyemprotan Cairan disinsfektan di Wilayah Kp Pintu Air. Kegiatan ini bagian dari program kerja LSM GMBI Kota Bekasi turut serta membantu pemerintah dan masyarakat.” jelas Abah Zakaria ketua LSM GMBI distrik Kota Bekasi saat di temui RM News di Lokasi kegiatan hari Rabu (25/03/2020).

“Kegiatan disinfektan hari ini bagian dari program kami yaitu berbakti untuk mengabdi kepada masyarakat. Adapun kegiatan kami lakukan dengan berbagai instansi sebagai bentuk sinergi dengan pihak lain. Kegiatan di awali pukul 09.00 WIB titik Kumpul di Pos RW 007 Kel. Harapanmulya.” Jelas Asep Sukarya sekretaris distrik sebagai koordinator kegiatan disinfektan.

“Untuk keluarga besar LSM GMBI Di harapkan tetap tenang, jangan panik, jaga selalu kebersihan, dan ikuti anjuran pemerintah, jaga jarak saat ketemu dengan orang lain, kurangi kegiatan di luar rumah.” Tegas Asep.

“Sejalan dengan LSM GMBI Distrik Kota Bekasi kami pengurus KSM Medansatria juga melakukan kegiatan Disinfekatan di wilayah RW 011 Medansatria, kami bersinergi dengan PDIP Ranting Kecamatan Medansatria.” Ujar Roy Ketua KSM LSM GMBI Medansatria.

Dimana perkembangan virus Covid-19 di kota Bekasi, yang di ambil dari sumber resmi pemerintah kota Bekasi di situs webnya :

http://corona.bekasikota.go.id/

dari data terakhir hari Selasa, 24 Maret 2020 pukul 21:48 WIB adalah sebagai berikut :180 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 151 proses pemantauan, 29 selesai pemantauan. 86 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 78 masih dirawat, 8 orang pulang dan sehat. 15 kasus positif terkonfirmasi COVID-19, 15 dilakukan perawatan. Tidak ada Isolasi Mandiri, 0 kasus sembuh, 0 kasus meninggal. Data ODP dan PDP berbasis laporan dari fasilitas kesehatan Kota Bekasi dan telah dilaporkan ke Kementerian Kesehatan. (SYD)