Wed. Apr 1st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Cegah Virus Corona, Lanud Adisutjipto Lakukan Penyemprotan di 5 Titik Strategis

RMnews, Yogyakarta – Dalam upaya pencegahan dan mitigasi terhadap wabah virus Corona atau Covid- 19, Lanud Adisutjipto melakukan penyemprotan dengan alat Dekontaminasi di 5 titik strategis untuk semua personel dan masyarakat yang melewati Lanud Adisutjipto, Senin (23/3/2020).

Komandan Lanud Adisutjipto, para pejabat serta seluruh personel melaksanakan kegiatan ini tanpa kecuali sebelum memasuki area tugasnya. Setiap personel berhenti di tengah tenda selama kurang lebih satu menit dengan mengangkat kedua tangannya untuk proses sterilisasi. Adapun proses sterilasi dilaksanakan di 5 lokasi yaitu di Base Ops, Depan Kantor Pia, Senkom, Perempatan BMP, dan Pos Skadron.

Fungsi dari tenda dekontaminasi ini untuk mengurangi atau menghilangkan mikroorganisme seperti virus atau kuman yang menempel, baik di tubuh personel maupun kendaraan. Kegiatan akan dilaksanakan setiap hari dalam kurun waktu yang belum ditentukan.

Kegiatan Dekontaminasi ini merupakan bagian dari kegiatan protokol kesehatan yang sudah disiapkan oleh Satgas Lawan Covid 19 yang dipimpin oleh Danlanud Adisutjipto selaku penanggung jawab. serta bertindak selaku Koordinator adalah Kadisops Kolonel Pnb Feri Yunaldi, segenap elemen lainnya yang terlibat pada semua satuan kerja.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean menyampaikan bahwa Satgas Penanganan Covid 19 di Lanud Adisutjipto telah bergerak selama 2 minggu sebelumnya dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi atau ceramah covid 19, kegiatan penyemprotan kantor dan tempat ibadah serta penyediaan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer di tiap kantor atau ruang, pengecekan suhu tubuh serta pelaksanaan kegiatan social distancing pada seluruh personel. (Djaka Kumara)