Wed. Apr 1st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kades Syahrup Dapat Acungan Dua Jempol Dari Warga Sinarjaya

Rakyatmerdekanews.com, Lebak – Memiliki sosok seorang kepala desa yang dinilai peduli terhadap masyarakatnya, kontan saja kondisi ini membuat warga desa Sinarjaya, Sobang, Lebak provinsi Banten merasa puas dan sekaligus bangga. Tidaklah heran jika kinerja kepala desa Sinarjaya mendapatkan apresiasi dari masyarakat di kawasan itu.
Terbukti, berkat kinerja sang kepala desa, kini telah tercipta instalasi listrik padahal sebelumnya sarana penerangan di desa itu hanya menggunakan alat seadanya, yakni lampu berbahan bakar minyak tanah. Selanjutnya, sarana fasilitas jalan desa yang dulu berlumpur kini sudah beraspal. Kendati hanya dengan aspal biasa, namun saat ini sudah sangat bermanfaat bagi warga, apalagi jalanan tersebut sudah dapat dilalui kendaran.
Realisasi pembangunan jalan dari hasil pengajuaan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrembang) periode 2018/2019 sudah diterima masyarakat dengan baik dan memuaskan.
“Kami bangga memiliki kepala desa yang begitu peduli kepada kepentingan masyarakat, “ucap Kiki salah seorang warga Sinarjaya.

Saat ditemui media ini di kediamannya, (26/3) Syahrup selaku kepala desa Sinarjaya dengan logat bahasa Sundanya yang sangat kental menuturkan, tidak menyangka jika dirinya bakal menjadi kepala desa lantaran merasa tidak memiliki pendidikan yang tinggi.

Dan ketika disinggung disekitar pencalonan dirinya di periode berikutnya ia menyatakan untuk tidak mencalonkan kembali dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada yang lain, tandasnya.
Sosok kepala desa dengan penuh kesederhanaan ini tak jarang mengucapkan kata maaf saat diwawancai awak media. Kades Syahrup mengakui cara bicaranya dengan menggunakan bahasa Indonesia tidak lancar.
Syahrup menjabat sebagai kepala desa Sinarjaya untuk kedua kalinya. Dan masa jabatannya akan berakhir pada pertengahan tahun 2021 mendatang.
“Saya sudah lelah dan sudah tua untuk jadi kepala desa. Untuk itu akan saya berikan kesempatan kepada yang lain. Dan besar harapan saya, kelak desa ini dipimpin oleh kepala desa yang amanah lebih dari pada saya, “ucap Syahrup.-
Meski, tidak berpendidikan tinggi namun dirinya mampu membuat masyarakat bangga. Tak heran jika kepada bawahan maupun perangkat desa pembawaan nya sangat sopan, tetapi tegas ketika sedang bekerja. Ketegasan nya sebagai kepala desa patut di contoh oleh yang lain.
Untuk mengingatkan kepada bawahan nya untuk bersikap amanah, jujur dan menghindari korupsi, tidak jarang ucapan Syahrup
bernada keras dan tegas.
“Karena apapun dana pemerintan merupakan hak masyarakat, “ucap Ijam salah seorang warga yang pernah menjabat kepala PNPM di desa itu.
Sebelum masa jabatan nya berakhir Syahrup dalam rapat Musrembang tahun 2020/2021 mengajukan dana untuk perbaikan jalan desa yang sudah rusak parah, sepanjang kurang lebih 2000 meter/dua kilometer yang melintasi jembatan. Yakni di RT. 01/RW. 01 kampung Cidikit.
“Kepada masyarakat kampung Cidikit mohon bersabar saya berjanji dan Insy’Allah tahun 2021 perbaikan jalan itu sudah terlaksana, “ucapnya.
Mendengar pernyataan kepala desa Syahrup kontan saja hal itu disambut baik oleh segenap warga. Dan masyarakat di kawasan itu sangat berharap perbaikan jalan di tahun 2021 segera terwujud. (Adv/Jhon)