Sun. Jun 7th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Pasang Himbauan Angsuran Kredit, Rouli: Jangan Jadi Penghianat Negara

Jakarta, – Beberapa hari ini masih ada saja Perusahaan Leasing dan Perbankan yang tetap menagih cicilan kredit kendaraan kepada nasabah. Padahal Pemerintah dengan tegas untuk memberikan kelonggaran cicilan kredit selama 1 (Satu) tahun, terutama kepada Driver Online yang penghasilannya di dapat dari pendapatan harian.

Bahkan banyak pihak Perbankan dan Leasing yang sengaja memampang iklan pada situs web perusahaan mereka dengan himbauan bertulisan, “Dengan adanya Wabah Covid-19 (Corona) yang sangat luar biasa ini, Kami dari pihak PT (Bank/Leasing) untuk saat ini belum ada penangguhan angsuran. Jadi dihimbau pada Nasabah yang memiliki kewajiban pembayaran Angsuran di PT (Bank/Leasing), dibayar tetap seperti biasanya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum Relawan Jokowi, Barissan Muda Indonesia Raya (BMIR), Rouli Octara Rajagukguk sangat menyayangkan adanya iklan himbauan angsuran kredit. Pihak Perbankan dan Leasing tidak mengindahkan himbauan Presiden Jokowi, yang memberikan kelonggaran angsuran selama 1 (satu) tahun.

“Sangat menyayangkan iklan himbauan dipasang pada web Bank dan Leasing, mereka tidak menjalankan himbauan Presiden Jokowi.”, – kata Rouli Octara Rajagukguk saat ditemui di Kantor DPN BMIR, Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Rouli menegaskan, dalam stuasi kondisi darurat seperti ini jangan menjadi penghianat negara. Kita semua harus ikuti instruksi ataupun himbauan yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo, agar secepatnya Indonesia keluar dari stuasi darurat.

“Stuasi darurat sekarang ini jangan jadi penghianat negara. Kifa semua harus ikuti himbauan Presiden, agar Indonesia cepat keluar dari keadaan darurat.”, – tegas Rouli.

Ia pun mengajak semua pihak agar mengedepankan sisi kemanusiaan, jangan menambah kesulitan rakyat dengan menagih angsuran cicilan kepada Driver Online.

“Stuasi seperi ini, kita kedepankan sisi kemanusiaan. Gak usah nagih-nagih cicilan angsuran kepada Driver Online.”, – tutup Rouli.

Sebelumnya, Rouli juga melihat banyaknya laporan para driver online yang masih ditagih oleh Perusahaan Leasing. Ia menilai penagihan yang dilakukan Perusahaan Leasing merupakan perbuatan makar, karena tidak mendengar himbauan Pemerintah. Rouli juga mengajak Driver Online harus berani lapor kepada pihak Kepolisian agar pihak Kepolisian dapat menindak oknum yang masih menagih atas nama Perusahaan Leasing tersebut. (Red)