Sun. Jun 7th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kapolda Malut Tindak Tegas Penyebar Hoax Covid-19

RakyatMerdekaNews.com,Ternate – Maraknya pemberitaan yang dapat meresahkan masyarakat maupun pemberitaan yang belum benar kepastiannya (HOAX) yang saat ini beredar, Kepolisian Daerah (Polda ) Maluku Utara (Malut) tidak segan-segan untuk menindak tegas para pelaku penyebar berita Hoax.Hal ini dikatakan oleh Kapolda Malut,Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, kepada awak media usai hadiri rapat Koordinasi Forkompimda Malut dan Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Prov. Maluku Utara yang bertempat di ruang rapat kantor Perwakilan Provinsi Malut. (27/3).

Kapolda Malut mengatakan dalam kasus Virus Corona yang sedang marak di berbagai negara ini termaksud Indonesia jangan memberitakan atau menyebar berita melalui media sosial dan lain sebagainya, yang belum tentu benar kepastianya sehingga dapat menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

” Polda Maluku Utara melalui Tim Cyber akan melakukan patroli media sosial dan apabila di dapati pelaku yang menyebarkan berita bohong atau HOAX , kami dari kepolisian tidak segan-segan akan menindak tegas sesuai dengan UU ITE” tegas Jenderal Bintang Satu di Polda Malut.(Arief)