Sun. Jun 7th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Lima Orang Pasien Terdampak Covid-19, Pemkot Tasikmalaya Karantina Wilayah

Rakyatmerdekanews.com, Kota Tasikmalaya – Pemerintah Kota Tasikmalaya yang mana Walikota Tasikmalaya adakan rapat bersama unsur FORKOPIMDA yang dilaksanakan yang bertempat di salah satu Hotel ternama di bilangan Yudanegara Kota Tasikmalaya. Sabtu, 28 Maret 2020

Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman menyampaikan bahwa banyaknya pabrik-pabrik yang tutup di wilayah Jabotabek mengakibatkan banyaknya pemudik yang pulang kampung. Untuk meminimalisir penyebaran COVID-19, Pemerintah Kota bersama Unsur FORKOPIMDA telah sepakat untuk menerapkan Karantina Wilayah pada hari Selasa 31 Maret 2020. “ Ya, Karantina Wilayah. Jadi teknisnya kita akan melarang angkutan-angkutan umum yang datang dari daerah yang terpapar COVID-19. Ini kita lakukan karena situasi yang sudah darurat, daripada semakin banyak penyebaran.” Tandas H.Budi.

Budi menambahkan nantinya di setiap perbatasan akan ada posko-posko yang dijaga oleh petugas, dan Dinas Perhubungan akan mengirimkan surat secepatnya kepada penyedia jasa transportasi sehubungan dengan adanya maklumat dari gubernur jawa barat tentang Larangan Mudik.”Pungkas Walikota Tasikmalaya. (D.SUHENDAR)