Sun. Jun 7th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Satlantas Polres Purworejo Semprotkan Disinfektan Terhadap Armada, Awak Bus dan Penumpang

Rakyatmerdekanews.com – Purworejo – Arus mudik yang datang dari Jakarta dan kota-kota besar lainnya mulai tiba di Purworejo.

Terdata ada peningkatan penumpang yang turun di Terminal Purworejo terlihat cukup padat.

Padahal pemerintah sudah menghimbau agar masyarakat Purworejo di perantauan dapat menahan diri tidak mudik terlebih dahulu. Karena untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid -19) ini.

Oleh sebab itu masyarakat harus mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah, maupun menghindari kerumunan massa.

Namun banyak pemikiran bagi mereka bahwa merasa kampung halamannya lebih aman.

Sehingga mereka yang ada di kota besar mulai mudik ke Purworejo. Karena itu kami berusaha melakukan penyemprotan kepada armada awak bus dan para penumpang yang baru tiba di terminal bus Purworejo.

“Hal ini kami lakukakan dengan tujuan untuk meminimalisir adanya penyebaran virus corona masuk ke Purworejo,” ujar Kasatlantas Polres Purworejo melalui Kanit Dikyasa Ipda Wulan PA, STrK saat melakukan sterilisasi di Terminal Bus Purworejo, Sabtu (28/03/20).

Sterilisasi dengan cara penyemprotan disinfektan ini dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Purworejo dengan Ur Kes Polres Purworejo, Dishub Kabupaten Purworejo dan Dinas Kesehatan Purworejo sebagai upaya pencegahan masuknya virus ke Purworejo.

Selain itu penumpang juga dicek suhu tubuhnya.

Pengecekan suhu juga dilakukan kepada awak bus dan juga penumpang. Hasilnya, para penumpang dan awak bus tidak ada yang memiliki suhu diatas 37 derajat.

“Kami juga mensosialisasikan serta menempelkan Maklumat Kapolri di bus, dan membagikan kepada masyarakat agar masyarakat dapat mematuhi dan mengindahkan maklumat tersebut,” ujarnya.

“Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang berdatangan dari arah Jakarta, Surabaya dan kota lainnya.

Ini merupakan upaya kami untuk dapat meminimalisir warga carrier Covid-19,” jelas Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito menandaskan. (Kun).