Fri. Jun 5th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Ditengah Wabah Virus Corona, Sesmenpora Instruksikan Semua Pegawai Masuk Seperti Biasa

Foto: Istimewa

Jakarta, – Wabah Coronavirus semakin merebak di seluruh Indonesia, setiap hari jumlahnya semakin bertambah. Mengantisipasi hal tersebut, banyak perusahaan swasta, BUMN, maupun instansi pemerintah mengintruksikqn pegawainya bekerja dirumah.

Berbeda dengan Kementerian Pemuda Olah Raga, melalui Surat Edaran No. HK.01/3.30.3/SET/III/2020 yang ditandatangani oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto menginstruksikan kepada semua pegawai masuk sesuai waktu kedinasan, hal tersebut dituangkan dalam Point E tentang ISI ayat 1.

“Waktu kedinasan kantor mulai jam 08.30 hingga 15.00 Wib dan dapat diperpanjang jika ada kebutuhan dinas yang sangat mendesak untuk harus dilakukan.”, – Isi Surat Edaran No. HK.01/3.30.3/SET/III/2020, Point E tentang ISI ayat 1 tertandatangan, Gatots S. Dewa Broto, Jakarta (30/3/2020).

Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum Relawan Jokowi, Barissan Muda Indonesia Raya, Rouli Octara Rajagukguk menilai Hal Surat Edaran yang ditandatangani Sesmenpora sangat kontrakditif dengan kondisi negara dalam stuasi darurat. Ia menilai Surat Edaran tersebut sangat bertentangan dengan pidato Presiden Jokowi yang menghimbau untuk melakukan “Social Distancing”.

“Sangat kontrakdiktif, Presiden sudah bilang untuk menerapkan Social Distancing untuk menghindari penyebaran Coronavirus, apalagi Presiden sudah merapkan keadaan darurat terhadap wabah Coronavirus.”, – kata Rouli saat diwawancarai RakyatMerdekaNews.com melalui hubungan telpon seluler, (30/3/2020). (Red)