Tue. Jun 2nd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Sejumlah Kampung Lakukan Antisipasi Penyebaran Covid – 19

Rakyatmerdekanews.com – Purworejo — Kegiatan warga dalam rangka mengantisipasi covid -19 mulai tampak di sejumlah desa dan kampung.

Meskipun saat ini Purworejo masih dalam kondisi tanggap darurat.

Salah satu cara diantaranya bila ada pendatang dari daerah datang kesalah satu desa , mereka diwajibkan untuk mengecek kesehatan.

Kegiatan mulai nyata terlihat di Desa Borokulon , Kecamatan Banyuurip sudah mengadakan kegiatan diantaranya melakukan penyemprotan dan pengawasan terhadap warga yang keluar masuk ke desa tersebut. Demikian dijelaskan Totok pemilik RM Rejeki kepada awak media saat dikonfirmasi , Senin (30/03/20).

Untuk melakukan operasional dan pembelian alat Dinas PUPR Purworejo telah mberikan sekedar bantuan. Pemberian bantuan tersebut sebagai parsipasi dan dukungan untuk kepentingan dan kebersamaan warga dalam mengantisipasi covid -19. Hal tersebut disampaikan Kabid Binamarga Adji Nurhidayat ST , diruang kerjanya.

Dalam keternganya Totok mengatakan kesediaanya membantu setiap usaha menghandle covid -19.

Sementara itu Bambang warga Kampung Plaosan , Kecamatan Purworejo mengatakan , RW dikampungnya terdiri dari tiga RT, yang selalu siaga menangkal covid -19 dengan melakukan penyemprotan dan mewajibkan lapor ke masing – masing RT kepada setiap pendatang yang memasuki kampung tersebut , ujarnya.
(A/Kun).