Sat. Jun 6th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Covid-19, DPRD Kota Tasikmalaya Bagikan Masker dan Spanduk Edukasi

Rakyatmerdekanews.com- Kota Tasikmalaya – DPRD Kota Tasikmalaya melakukan Aksi Sosial dengan membagikan 500 Lusin Masker dan Penyebaran 100 Spanduk Edukasi terkait Virus Corona, masker dan Spanduk ini akan dibagikan langsung kepada masyarakat melalui Fraksi, kegiatan ini terlaksana dari Udunan para anggota DPRD untuk membelikan Masker dan Spanduk ke tiap perwakilan camat dan lurah di depan ruang lobi DPRD Kota Tasikmalaya, Selasa (31/03/2020).

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H.Aslim, SH mengatakan ini adalah action dari para pejabat dewan yang sudah rela mengeluarkan uang pribadinya dengan menyisihkan dan memotong uang gajinya, bantuan ini akan disebar ke seluruh kecamatan dan kelurahan, juga mengimbau supaya spanduk yang diberikan agar dipasang per kecamatan, DPRD Kota Tasikmalaya sangat mensupport langkah langkah yang diambil oleh pemerintah daerah saat ini dan akan bersama sama bersinergi sebisa mungkin secara langsung melakukan gerakan kepada masyarakat untuk menangkal virus Corona.”Ujar H.Aslim.

H Aslim menambahkan, jika sebelumnya para dewan sudah memberi bantuan, akan tetapi tidak untuk di ekspos dan dilakukan secara langsung kepada para penerima manfaat, termasuk tidak memberitahu kepada awak media, kami berharap bahwa sebentar lagi menjelang bulan suci Ramadhan, semoga tidak ada lagi dan sudah selesai perihal virus Corona ini, mudah mudahan masyarakat kota Tasikmalaya yang sudah mengetahui himbauan dari pemerintah bisa diindahkan agar kita secepatnya bisa terbebas dalam virus ini.”Pungkas H.Aslim.

Sementara itu, perwakilan Fraksi yang disampaikan oleh H.Nurul Awalin mengatakan semua sudah berupaya semaksimal mungkin agar virus ini bisa diputus mata rantainya. tidak terkecuali para anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Dua langkah yang kami sepakati, menyampaikan dukungan kepada pemerintah agar virus ini tidak menyebar di kota tasikmalaya. dan pergeseran anggaran DPRD juga akan mendukung, yang penting masyarakat terhindar dan terlayani dalam kewenangan DPRD.”Ujar H. Nurul Awalin Politisi Partai Golkar

H.Nurul menambahkan, masing masing fraksi sudah melakukan, hari ini kita akan melakukan atas nama DPRD Kota Tasikmalaya, mohon maaf ini bukan untuk riya dan bukan kepentingan politik, namun ini hanya untuk pembuktian banyak yang menanyakan peran dewan dalam menangani virus ini akhirnya kita sepakat untuk mengekspose kegiatan ini, Atas nama fraksi kami ucapkan terimakasih terutama kepada pimpinan dprd sehingga bisa melaksanakan kegiatan in, pungkasnya. (D.Suhendar)