Sat. Jun 6th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Giat Penyemprotan Disinfektan Serentak Dalam Rangka Program Kapolri di Wilayah Hukum Polsek Pamulang

Rakyatmerdekanews.com – Pada Hari, Selasa sekitar pukul 08.00 wib s/d selesai telah dilaksanakan Penyemprotan Disinfektan secara serentak di Wilayah Hukum Polsek Pamulang.

Giat tersebut dipimpin oleh Kapolsek Pamulang Kompol Supiyanto, SH sebagai Pelaksanaan Apel kesiapan Penyemprotan Disinfektan, bertempat di Halaman Apel Komando Polsek Pamulang JI. Surya Kencana Kelurahan Pamulang Barat Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan. (31/03/20)

Hadir dalam acara giat penyemprotan disinfektan serentak tersebut, Kadis Damkar Tangsel H. Uci Sanusi, Camat Pamulang H. Deden Djuari Ssos, Sekcam Pamulang H. Ahyadi.

Kapolsek Pamulang Kompol Supiyanto. SH menyampaikan, Assalamualaikum..wr..wb selamat pagi semua yang dapat hadir pada pagi hari ini, perkenalkan saya Kapolsek Pamulang yang baru menjabat di Polsek Pamulang, mohon saya diterima sebagai warga besar Polsek Pamulang dan mohon bantuan kepada Bapak Camat agar bersama – sama menjaga Wilayah Pamulang supaya tetap kondusif,”ujarnya.

Lanjut Kapolsek Pamulang, pada hari ini kita melaksanakan giat dalam rangka penyemprotan Disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corrona dan akan dilaksanakan serentak se Indonesia,”ucapnya.

Kapolsek Pamulang juga menambahkan rencana pada Comunity Centre akan digunakan sebagai penampungan yang terjangkit ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan) bilamana RSUD Tangsel tidak memandai menampung pasien ODP atau PDP, kita wajib waspada namun demikian kita tidak boleh takut/sindroum, hindari berkumpul dengan warga masyarakat, Jaga jarak kurang lebih 1 meter dan tetap dirumah dan jaga kesehatan,”pungkasnya.

Jumlah Personil yang mengikuti giat tersebut adalah TNI 4 personil Pimpinan Danramil Kapten Arh Samsuri, Polri 45 personil Pimpinan Kapolsek Pamulang Kompol Supiyanto, SH, Damkar Tangsel 7 personil Pimpinan Kadis Damkar Tangsel Bapak Uci Sanusi, Trantib Kecamatan Pamulang 6 personil Pimpinan Sekcam Pamulang H. Ahyadi, jumlah keseluruhan 62 personil .

Pukul 09.30 Wib Pelaksanaan penyemprotan Disinfektan dengan susunan kendaraan, Patroli Polsek Pamulang, Damkar 1, Damkar 2 ditutup oleh Patko Polsek Pamulang.

Penyemprotan menggunakan mobil Damkar Tangsel 2 Unit dengan isi tangki 4500 liter dan 3000 liter serta 2 (Dua) Unit mobil Patroli.

Untuk Rute Penyemprotan Start Komando Polsek Pamulang, Puskesmas Pamulang, Yayasan Daarul Hikmah. (Ratna)