Fri. Jun 5th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Lazismu dan Alfamidi Salurkan Donasi Konsumen untuk Peduli Penanggulangan Wabah Covid 19

Rakyatmerdekanews.com – Tangerang – Perjuangan dalam memerangi penyebaran virus covid-19 terus di lakukan di berbagai daerah dan semua kalangan masyarakat, Seperti yang di lakukan Alfamidi bekerja sama dengan Lembaga amil zakat nasional (Lazismu) sebagai pengelola donasi konsumen Alfamidi serta mengajak komponen masyarakat untuk peduli pandemi Corona dalam membantu pemerintah dalam hal penanggulangannya.

Penyemprotan disinfektan untuk 100 rumah ibadah dan penyediaan sarana cuci tangan (wastafel) di 170 titik Alfamidi di 12 Provinsi seperti Jawa Timur (Surabaya), Pasuruan, Malang, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Maluku.

Manager program Lazismu Falhan Nian Akbar mengatakan “Ini sebagai wujud kepedulian kami membantu program pemerintah dalam pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19Covid-19 yang akan di laksanakan dari mulai tanggal 28 maret sampai dengan 02 april 2020.

Selama satu tahun Lazismu dan Alfamidi terus bersinergi dalam penyaluran donasi konsumen untuk berbagai program dalam bentuk para penerima manfaat, ujar fahlan , saat di konfirmasi melalu whatsup (30/03/20).

Lebih lanjut Fahlan menjelaskan,Saat ini dalam rangka penanganan pencegahan wabah virus Covid-19, Lazismu bersama Alfamidi turut berperan berkat donasi konsumen dan di kembalikan agar dirasakan nilai manfaatnya oleh masyarakat.

Selain dalam pencegahan Lazismu sebagai bagian dari Muhammadiyah telah membentuk Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC). Peran MCCC untuk membantu pemerintah melawan penyebaran virus corona.

” Kepada masyarakat agar selalu membiasakan pola hidup bersih dan sehat,”

Sebelumnya Lazismu telah mengalokasikan Rp 350 juta yang di kumpulkan dari donasi para konsumen Alfamidi untuk program Muhammadiyah Covid-19 Command Center, dan tidak sampai saat ini lazismu bersama Alfamidi akan terus melakukan pencegahan virus corona ke beberapa kota lainnya.

Sementara Corp Comm Manager Alfamidi, Arif L. Nursandi Sangat menyambut baik dan sangat mengapresiasi kerjasama dengan lazismu.

” Alfamidi akan membantu penyediaan masker dan sanitizer untuk masyarakat khususnya konsumen melalui jaringan toko Alfamidi, karena kelangkaan dua produk tersebut, Alfamidi memilih untuk mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan juga penyediaan wastafel di beberapa tokonya,” jelasnya.

Penyemprotan disinfektan selain memang sudah menjadi program lazismu dan Alfamidi di tambah dorongan serta permintaan konsumen langsung maupun melalui sosial media.

“Jadi kami sangat meyambut baik dorongan Lazismu untuk bersama-sama merealisasikan program melawan dan mencegah virus corona tersebut,” .

Arif L Nursandi mengajak kepada masyarakat untuk mengikuti dan memahami perintah dari pemerintah agar mengurangi interaksi langsung dengan orang lain, berdiam diri di rumah dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri, tegasnya.

Dirinya juga sangat mengapresiasi Bapak Martadi Branc Manger Alfamidi Cabang Bitung yang sudah turut serta membantu dalam pencegahan wabah virus covid 19 yang memang sedang menjamur di indonesia.

Alfamidi Cabang Bitung sudah melakukan penyemprotan disinfektan di 20 masjid dan 2 pasar tradisional dibeberapa daerah seperti Tangerang, Jakarta, Tangsel, Serang, Depok serta menyediakan Wastafel untuk cuci tangan didepan pintu masuk toko alfamidi.

Menurut Martadi selaku Kepala cabang bitung agar selalu menjaga kesehatan keluarga, orang orang tercinta agar selalu mencuci tangan,makan makanan yg sehat,minum vitamin selalu makan buah dan sementara waktu hindari kumpul kumpul dan keluar rumah jika tidak penting, pungkasnya. (Ratna)