Fri. Jun 5th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Polsek Cisauk Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak di 2 Kecamatan

Rakyatmerdekanews.com – Cisauk – Setu – Apel Gabungan Dalam Rangka Penyemprotan Disinfektan secara serentak di Wilayah Hukum Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan, Kegiatan tersebut dilaksanakan Pada hari Selasa sekitar Pukul 09.00 WIB di 2 Kecamatan, yaitu di halaman Kantor Kecamatan Setu dan Halaman Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang. (31/03/20)

Hadir dalam kegiatan apel tersebut Kapolsek Cisauk AKP Rolando V.A Hutajulu. SH. MH, Wakapolsek Cisauk Iptu Istiamin, Ketua DPRD Tangsel H. Abdul Rosyid, Kampus Kimia LIPI Dr. Yeni Meliana, KA Kamlam Puspiptek Joko Raharjo, Camat Setu Drs. H. Hamdani. HS. MA, Camat Cisauk Fachruroji, Sekcam Cisauk M Yusuf Fachroji, Dan Ramil Serpong (Ketua Gugus Tugas Covid -19) Mayor Arh. Wahyu. Hidayat, KSK Kecamatan Cisauk, Para Bhabinkamtibmas, Para Lurah/Sekel se Kecamatan Setu dan Kecamatan Cisauk.

Adapun Jumlah peserta Apel berjumlah 53 Personil yaitu Koramil Serpong. 2 Personil, Polsek Cisauk 10 personil, Dishub Tangsel 3 personil, Damkar Puspiptek 15 personil, Staf Kecamatan Setu 18 Personil, KSK Polsek Cisauk 5 Personil.

Danramil Serpong Mayor Arh. Wahyu. Hidayat mengatakan hari ini kita akan melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan di jalan – jalan Protokol di Wilayah Hukum Polsek Cisauk yaitu untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19, kedepannya kita harus tetap selalu menyampaikan himbauan terus kepada masyarakat, karena Virus Covid 19 ini sampai saat ini belum ada obatnya, maka dari itu kita bersama – sama harus saling menyampaikan kepadawarga masyarakat agar selalu menghimbau tentang bahaya Virus Covid 19 ini,”ujarnya.

Ketua DPRD Tangsel H. Abdul Rosyid pun menyampaikan, Kita berbangga karena Kecamatan Setu telah di hadiri oleh ketua Gugus tugas Covid 19 Kota Tangsel, saya berterima kasih kepada Kimia LIPI dan Puspiptek yang telah ikut andil dalam penanganan memutus mata rantai Penyebaran Virus Covid 19, karena perlu kita ketahui memang sampai saat ini Virus Covid 19 Belum ada obatnya makanya di sini ada Binamas dan Babinsa ada juga pak Lurah, agar jangan bosan – bosannya untuk menyampaikan Himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Virus Covid 19 ini,”ucapnya.
Kapolsek Cisauk AKP Rolando V.A Hutajulu. SH. MH, mengatakan Assalamualaikum Wr wb yang saya hormati Ketua DPRD dan Muspika serta peserta Apel dalam rangka Penyemprotan serentak Disinfektan di Wilayah Hukum Polsek Cisauk yaitu Kecamatan Setu dan Kecamatan Cisauk, untuk penyemprotan di Wilayah Kecamatan Setu menggunakan mobil Pemadam Kebakaran Puspiptek dengan jumlah cairan sebanyak 4000 Liter dan penyemprotan di Wilayah Kecamatan Cisauk menggunakan 4 mobil terdiri dari 2 mobil tangki dan 2 mobil pickup yang semuanya Jumlah cairannya 12.000 Liter, start dimulai dari halaman Kecamatan masing – masing mengarah jalan protokol semua disemprot menggunakan Disinfektan, sekitar Pukul 10.30 WIB Kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan serentak telah selesai di laksanakan dalam keadaan aman dan terkendali,”pungkas Kapolsek Cisauk.

Disisi lain Camat Cisauk Fachruroji juga menyampaikan, kami dari pihak Kecamatan Cisauk sangat mengapresiasi pihak Kepolisan khusunya Polsek Cisauk yang sudah melaksanakan kerjasama dan melibatkan dari unsur Puskesmas, unsur organisasi kemasyarakatan seperti KSK dan  Pihak Desa dan kami berterima kasih kepada LIPI atas sumbangan bahan disinfectant untuk penyemprotan, semoga dengan adanya penyemprotan ini di jalan protokol dapat menetralisir penyebaran Covid -19 di wilayah Kecamatan Cisauk,”tutur nya.

Sementara Sekcam Kecamatan Cisauk M Yusuf Fachroji juga menambahkan, dari awal Pemerintah daerah sudah menghimbau kepada wilayah dengan kegiatan sosialisasi dengan kegiatan Germas ,dan Masyarakat pun diharuskan mengisolasikan diri selama 14 hari dan mudah-mudahan masyarakat bisa melaksanakan itu dan mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang,  untuk langkah kedepan tentunya kita terus memonitor atau pemantauan terkait dengan kasus Covid-19 ini ,mudah – mudahan kita tidak ada perkembangan. Untuk pasien yang masih dalam prngawasan dan pemantauan semoga cepat sembuh kembali dan bisa diterima masyarakat,”paparnya.

Lanjut Sekcam Cisauk, Kami menghimbau kepada Masyarakat agar mengikuti kebijakan pemerintah yang Sudah dikeluarkan agar berdiam diri dirumah apabila keluar hanya untuk kepentingan mendesak sataupun yang penting saja.dan saya mengharapkan untuk memaksimalkan anak-anak yang belajar dirumah agar tidak bermain diluar rumah,”pungkasnya. (Ratna)