Sat. Jun 6th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Gunakan Drone, Pemkot Bekasi Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan 

RakyatMerdekaNews, Kota Bekasi – Dalam upaya pencegahan virus Covid-19, pemerintah kota Bekasi gencar melakukan Penyemprotan Disinfektan di beberapa ruas jalan protokol yang kerap dilalui orang, seperti jalan Ir H Juanda, jalan Sultan Agung dan jalan Ahmad Yani serta ruang publik dan Stadion Patriot Candrabaga.

“Selain dari mobil unit dinas Pemadam Kebakaran, pemerintah dibantu dengan Water Canon dari Polres Metro Bekasi Kota dan juga partisipasi Komunitas Drone (Federasi Drone Indonesia, Agrodrone dan Kalong). Penyemrotan disinfektan juga dilakukan di Stadion Patriot Chandrabaga yang mana stadion ini akan digunakan oleh mereka yang berstatus OPD dan PDP jika RSUD Kota Bekasi terjadi lonjakan pasien, dan semoga tidak ada yang menempati isolasi di Stadion Patriot Chandrabaga. Semoga ikhtiar kita selama ini mampu menekan penyebaran virus Corona.” Tegas Dr Tri Adhianto kepada RM News hari Rabu (01/04/2020) di Stadion Patriot Candrabaga saat kegiatan berlangsung.

“Sebelum penyebaran virus meluas, sekarang mari kita Bangun kesadaran untuk melakukan segala aktivitas dari rumah, hindari berkumpul di keramaian, serta rajin mencuci tangan dengan sabun. Tetap Tenang, Jaga Kondisi, jaga jarak antar manusia. Informasi terkait corona silahkan bisa diakses melalui www.corona.bekasikota.go.id. ” Ajak Tri Adhianto untuk seluruh warga kota Bekasi mengakhiri keterangannya kepada RakyatMerdekaNews.com.

Kemudian perkembangan virus Covid-19 di kota Bekasi, yang di ambil dari sumber resmi pemerintah kota Bekasi di situs webnya :

http://corona.bekasikota.go.id/

Dari data terakhir hari Selasa, 31 Maret 2020 23.14 adalah sebagai berikut : 274 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 219 proses pemantauan , 55 selesai pemantauan. 174 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 162 masih dirawat, 12 orang pulang dan sehat. 36 kasus positif terkonfirmasi COVID-19, 35 dilakukan perawatan. 0 Isolasi Mandiri, 1 kasus sembuh, 0 kasus meninggal. Data ODP dan PDP berbasis laporan dari fasilitas kesehatan Kota Bekasi dan telah dilaporkan ke Kementerian Kesehatan. (SYD)