Sun. Jun 7th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Komit Sterilisasi PKS BAHJAMBI Terapkan Protokol Standard Pencegahan Virus Corona

RMNews Simalungun, Sumut – Virus Corona Baru (2019-nCov) sebuah pandemi baru yang mendunia dengan skala penyebaran paparan secara global dengan efek tingkat infeksi penularan yang cukup signifikan dihampir seluruh belahan bumi yang telah menelan banyak korban jiwa kurun waktu ahir ahir ini .

Virus yang pertama kali terdeteksi dikota Wuhan , Provinsi Hubei cina , belakangan ini mulai signifikan terdeteksi positif diindonesia dengan tingkat pemaparan yang cukup menghawatirkan hanya dalam rentan waktu yang tidak begitu lama dihampir seluruh provinsi se indonesia .

PTPN IV menyikapi situasi dan kondisi seperti ini mengambil langkah langkah cepat tanggap dengan menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19 diseluruh area kerja se – PTPN IV dan peran tanggung jawab sosialnya di tengah tengah masyarakat pada lokasi objek vital maupun layanan publik melalui sosialisasi dan aksi tindakan nyata secara konsisten .

Manajemen PKS BAHJAMBI untuk langkah antisipasi dan pencegahan Covid-19 dengan berpedoman pada Protokol Pencegahan dari PTPN IV melaksanakan langkah sosialosasi dan penerapan perilaku hidup bersih & sehat (PHBS) , melengkapi fasilitas penyemprotan desinfektan untuk lingkungan dan akses kendaraan keluar masuk PKS menyediakan Handsanitizer/ Antiseptik , pengecekan suhu tubuh hingga kegiatan berjemur dipagi hari untuk seluruh karyawan .

Manejer unit PKS BAHJAMBI Rudi H. Simatupang kepada reporter media menyampaikan ” Infeksi Virus Corona secara umum menunjukkan gejala demam tinggi merasa mudah lelah dan batuk kering, pada beberapa kasus infeksi juga ada flu biasa , pilek dan sakit tenggorokan dan mengingat belum ada obat atau vaksin yang ditemukan untuk pengobatan maka penyembuhan utamaTergantung kepada sistim daya tahan tubuh (imun) dan perilaku hidup bersih untuk pencegahan utama ” terang manejer .

Pria ini juga memaparkan ” Kita menerapkan protokol pencegahan penularan guna menjamin STERILISASI AREA KERJA disemua bagian lingkungan kantor PKS BAHJAMBI dengan konsisten sesuai prosedure yang ditentukan , tak hanya itu harapan saya kiranya seluruh jajaran dan karyawan tetap tenang , tidak panik dan reaktif menanggapi informasi Covid-19 corona virus untuk menjamin efektifitas tata kelola PTPN IV dalam memberika kontribusi yang nyata bagi perekonomian nasional ” jelas menejer ini .

Pada ahirnya kita semua berharap virus corona dapat segera diatasi dengan komitmen yang tinggi dalam sinergi yang menyeluruh oleh semua penyelenggara negara , swasta dan stake holder lainnya baik itu melalui sosialisasi dan realisasi aksi nyata dalam menjalankan protokol pencegahan Covid-19 hingga aktifitas negara dan masyarakat dapat kembali berjalan secara normal.(Toni)