Thu. Jul 9th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Dandim Martapura Dukung Desa Tanggap Tangguh Covid-19 Tingkat Kecamatan

MARTAPURA – Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Banjar di Command Center Barokah, Martapura, Kabupaten Banjar, dalam Video Konferensi Persnya menuturkan.

Bahwa ODP di Kabupaten Banjar
kini menurun kemarin 135 orang dan pada hari ini 128 orang dan PDP 1 orang namun sejauh ini juga ada 23 orang yang telah selesai pemantauan,” terang sekda Banjar , Minggu ( 5/4/2020)

Faktor utama meningkatnya jumlah ODP di Kabupaten Banjar, salah satunya disebabkan arus keluar masuk warga ke Kabupaten Banjar.

Untuk Kasus 1 orang PDP memang benar namun tinggal di Banjarmasin, mereka hanya menggunakan alamat keluarga yang ada di Martapura

Hilman menambahkan untuk mengantisipasi hal itu pihaknya terus berupaya memanfaatkan secara penuh peran camat dalam mempersiapkan desa tanggap tangguh Covid-19.

“Melalui desa tangguh tangguh Covid-19, kami berharap mereka bisa melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, juga dapat memantau serta mengendalikan arus orang keluar masuk desanya, dengan begitu penyebaran dapat diputus,” ujar gugus tugas dalam Video Konferensi Persnya tersebut.

Sementara Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P, M.M, M.I, Pol menyampaikan saran dan usulan terkait publikasi media pemberitaan harus selektif dan benar sesuai SOP apa yang sudah disampaikan Gugus tugas.

Dukungan TNI secara penuh peran camat dalam mempersiapkan desa tanggap tangguh Covid-19.

“kami berharap ini dapat membantu satgas gugus covid -19 pemerintah
mempermudah pengawasan ODP di desa dan dapat terkontrol dengan baik memantau arus orang keluar masuk desanya, tidak menutup kemungkinan desa dapat dikatakan aman dari virus corona”

“Sejauh ini sudah ada 62 desa yang menyatakan siap dalam penanganan virus corona, nantinya dalam satu minggu mudah- mudahan cepat” pungkas Dandim. (Ikh)