Sun. Jun 7th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Ditengah Bahaya Covid-19, Kodim Boyolali Tetap Kebut Selesaikan Tugasnya

 


BOYOLALI — Ditengah merebahnya Virus Corona (Covid-19) Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Kodim 0724/Boyolali terus berupaya memenuhi tugas dan tanggungjawabnya dalam pembuatan talud serta pengecoran akses jalan di Desa Tambak, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali.

Dengan penuh waspada atas keselamatan personilnya akan bahaya Pandemi covid-19  di Tanah Air Satgas TMMD terus berjibaku bahu membahu menyelesaikan setiap pekerjaan.

“Ini dilakukan demi mewujudkan impian rakyat di pedesaan yang sudah lama mendambakan adanya pembangunan. Karena sejatinya, TNI mengabdi untuk Rakyat. Meskipun sedikit ada rasa khawatir akan wabah COVID-19 ” tegas Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P, Senin (5/4/2020).

Letkol Aris juga mengapresiasi kepada Satgas TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0724/Boyolali yang dengan militan rela meninggalkan keluarganya hanya untuk kepentingan rakyat.

Dalam benak mereka hanya satu yaitu mengabdi untuk rakyat, mereka terus berjuang meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk demi tercapainya kemanunggalan TNI – Rakyat.

“Ini merupakan pengabdian luar biasa, yang di mana masyarakat setempat bersama anggota kami dilapangan saling bahu membahu secara maksimal agar selesai sesuai dengan yang ditargetkan disaat virus corona merebak, tetap semangat. Ya tentu, sesuai SOP,” ujar Dandim.

Pada kesempatan itu dirinya terus menghimbau agar pola hidup sehat, bersih atau PHBS kepada masyarakat di lokasi sasaran TMMD juga terus dilontarkan.

Sebab menurutnya hal itu penting dilakukan guna memutus mata rantai sebaran COVID-19.

“Kuncinya, tetap waspada, tenang. Jangan panik. Hidup sehat. Selalu budayakan cuci tangan dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.” tuturnya.

Dandim juga mengingatkan kepada para personel untuk tetap menjaga kesehatan pada saat melakukan tugas di lapangan.

Dandim juga menyampaikan sampai dengan saat ini kemajuan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Kodim 0724/Boyolali tersebut cukup signifikan.

“Sampai dengan sekarang pembangunan pengecoran jalan dan pembuatan talud sudah mencapai 80% ” pungkas Dandim. (Ikh)