Wed. Jun 3rd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Jokowi Komitmen Berantas Koruptor

RakyatMerdekaNews.com, Jakarta, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa pemerintah tak pernah memiliki rencana memberi remisi atau membebaskan narapidana kasus korupsi atau napi koruptor dalam rangka dalam upaya meminimalisasir penyebaran virus Corona di penjara.

“Mengenai napi korupsi tidak pernah kami bicarakan dalam rapat-rapat kami. Tidak ada revisi untuk PP 99 terkait hal ini. Pembebasan bersyarat napi hanya untuk napi umum,” ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas lewat teleconference dari Istana Kepresidenan Bogor pada Senin, 6 April 2020.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Relawan Jokowi Barissan Muda Indonesia Raya, Rouli Octara Rajagukguk mengatakan hal tersebut merupakan komitmen Presiden Jokowi memberantas korupsi di Indonesia.

“Sesuai janji kampanyenya, Jokowi komitmen untuk memberantas korupsi.”, – kata Rouli Octara Rajagukguk saat dikonfirmasi melalui jaringan selular. Senin (6/4/2020).

Sebelumnya Rouli menentang keras rencana Menteri Hukum dan HAM, Yasonna R. Laouly yang ingin merevisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 99 Tahun 2012 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

Pembebasan narapidana kasus korupsi yang berusia di atas 60 tahun dan sudah menjalani 2/3 masa tahanan merupakan salah satu materi dalam revisi tersebut. (Red)