Sun. Jun 7th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Pemerintahan Kampung Menggala Tancap Gas, Cegah Penyebaran Covid-19

RMNews, Tulang Bawang – Tak mau kecolongan, pemerintahan kampung Menggala, kecamatan Menggala Timur, kabupaten Tulang Bawang tancap gas mengambil langkah dalam pencegahan penyebaran pandemik Covid-19 dengan melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa tempat umum yang stategis seperti Fasilitas umum, tempat-tempat ibadah (masjid, mushola, pura), balai kampung,pos ronda, Bengkel_bengkel dan toko-toko di wilayah kampung itu, yang dilaksanakan senin (6/04/2020).

Kepala kampung menggala Hi. Bambang Sumantri.AP mengatakan kegiatan yang dipimpinya itu berdasarkan surat bupati tulang bawang dengan prihal penyemprotan disinfektan serentak dalam rangka menindaklanjuti keputusan presiden RI nomor 11 tahun 2020 tentang penetapan kedaruratan kesehatan masyarakat Covid-19 dan mendukung upaya keselamatan masyarakat.

” Gerakan preventif penyemprotan cairan disinfektan yang kami lakukan ini, dikerjakan secara bergotong royong yang melibatkan seluruh aparatur kampung, babinkamtibmas,tenaga kesehatan,pemuda,masyarakat dan relawan desa lawan covid-19,” katanya.

Kepala kampung hi. Bambang Sumantri juga menjelaskan bahwa, ia telah melakukan berbagai langkah langkah lainya guna pencegahan penyebaran virus korona di kampungnya seperti, himbauan, salebaran, pemasangan banner, pemasangan portal di jalan utama dan ada portal buka tutup dengan posko penjagaan untuk sterilisasi serta melakukan pendataan warga melalui RT apabila ada sanak keluarga yang akan pulang dari luar kabupaten tulang bawang diharapkan segera melapor ke pihak RT setempat.

“Berbagai langkah yang kami lakukan terutama untuk warga yang pulang dari wilayah zona merah yang akan di data dan masuk daftar Orang Dalam Pantauan (ODP) yang bekerja sama dengan pihak puskesmas,” katanya

Sementara itu, kepala badan permusyawaratan kampung (BPK) kampung menggala Yeri Warlika sangat mendukung aksi cepat dan langkah-langkah yang diambil kepala kampung guna memutus mata rantai penyebaran virus korona ini.

” Semoga kegiatan hari ini dapat bermanfaat untuk mencegah penyebaran covid-19 di kampung menggala,” harapnya. (fendi)