Sun. Jun 7th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Rapat Sosialisasi Penanganan Virus Covid 19 di RS Aria Sentra Medika Kedaung Pamulang

Rakyatmerdekanews.com – Kedaung Pamulang – Pada Hari, Senin Pukul 08.00 Wib s.d 11.15 Wib telah dilaksanakan Rapat Sosialisasi penanganan Virus Corona Covid – 19 Di RS Aria Sentra Mendika JI. Aria Putra RT 009/010 Kelurahan Kedaung Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan. (06/04/20)

Dalam acara Rapat Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Sekda Tangsel H Muhamad, Danrem 052/Wkr Kol Inf Tri Budi Utomo, Dandim 0506/Tgr Kol Inf Wisnu Kurniawan, Dinkes Tangsel Ibu Lilik, ASDA 1 Kota Tangerang Selatan Dr Rahmat Salam, M.Si, Camat Pamulang H. Deden Juardi S.Sos, M.Si, Danramil 05/CPT Kapten Arh Samsuri, Kapolsek Pamulang Kompol Supiyanto, SH, Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Pamulang Saptono, Lurah Kedaung Mulyadi, Pihak RS Aria Sentra Medika Dr. Guntur, ESDM RS Aria Sentra Medika Pak Jefri, Pihak RS Aria Sentra Medika Letda Mar Budi Dwi, Babinsa Kedaung Pelda Nata Kusuma dan Serda Mu’ajat Sujana, Bhabinkamtibmas Aiptu Udin Saprudin, dan Ketua RT RW Sekelurahan Kedaung, Tokoh Agama Kelurahan Kedaung H. Rasid Sakir, serta Ormas FKPPI dan PP.

Hendra Setiawan (KPL) menyampaikan Perlu perhatian yang Iebih mengakar, tehnis tidak adanya limbah yang keluar dari rumah sakit, bentuklah satu komite di masyarakat agar saling input,”katanya.

Ketua RT 09 Rahmatulah mengatakan, Apakah masyarakat sudah puas dan jangan menanyakan kembali kepada saya dan tidak menjadi bulan – bulanan , karena dari pihak RS, maupun Pemkot belum mensosialisasikan,”ucapnya.

Sekda Tangsel H.Muhamad,Msi mengatakan bahwa seluruh Kelurahan untuk bentuk Gugus Tugas tingkat RW dengan dana Swadaya,”ujarnya.

Kabid Yankes Dinkes Tangsel Dr lmbar menyampaikan, Petugas kesehatan akan bekerja sesuai SOP dengan memakai APD (Alat Pelindung Diri) yang memadai serta selalu melaksanakan cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer dan untuk pemeriksaan sampel Covid-19 dilakukan oleh petugas terlatih di ruang isolasi,”jelasnya.

Dr. Lilik dari Dinkes Tangsel memberi penjelasan lengkap mengenai apa itu virus Corona, apa saja gejala yang ditimbulkan serta bagaimana mencegahnya.

“Sosialisasi ini bertujuan bagaimana kita menjaga lingkungan yang sehat dan stem, kenapa ada sosialisasi juga untuk Masyarakat? Karena kami mau menjaga lingkungan kita tetap terjaga, Masyarakat kan juga banyak berinteraksi dengan orang jadi harus dikondisikan agar semua yang ada di sini dalam kondisi yang baik,”paparnya.

Dalam kesempatan tersebut ASDA 1 Pemkot Tangsel H.Rahmat Salam Msi menyampaikan, Komite masyarakat sudah kami bentuk dalam gugus tugas, Pak camat silahkan sampaikan, Seluruh Kelurahan untuk bentuk gugus tugas tingkat RW dengan dana Swadaya,”imbuhnya.

Sementara itu dari Bamus Tangsel Zulham Firdaus menambahkan, Permohonan adanya Garansi Asuransi serta tertulis untuk warganya dari pemerintah,”ungkapnya. (Ratna)