Sun. Jun 7th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Rumah Isolasi Sementara, Solusi Jitu Cegah Covid-19 

Magelang — Dalam menghadapi dan memutus penyebaran virus corona atau yang lebih umum Covid-19 di Kota Magelang.

Danyonarmed 11 Guntur Geni ikut serta dalam berupaya memutus penyebaran Virus tersebut dengan membuat Rumah Isolasi sementara di Kesatrian Guntur Geni, Kel. Gelangan, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Senin (06/04/2020).

Rumah isolasi sementara ini di buat bertujuan untuk menampung Prajurit Guntur Geni yang telah menyelesaikan Dinas Luar (Pendidikan) dari luar Kota Magelang dan memiliki keluhan gejala sakit yang menyerupai Covid-19.

Dengan adanya Rumah Isolasi ini mencegah masuknya Virus ke dalam Mako Yonarmed 11 Guntur Geni.

Seksi kesehatan (Sikes) Yonarmed 11 Guntur Geni juga ikut aktif dalam memeriksa dan mengecek kesehatan Para Prajurit yang berada di Rumah Isolasi sementara.

Adapun sasaran pemeriksaan meliputi suhu tubuh, tensi, dan pemeriksaan umum yang mengarah ke ciri-ciri gejala Covid-19, tidak lupa juga didalam rumah tersebut selalu di tekankan untuk hidup sehat serta memakai masker dalam kegiatan sehari-hari.

Di tempat yang sama, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han berharap, semoga dengan adanya Rumah Isolasi sementara ini dapat memutus penyebaran Covid-19 bagi Prajurit yang tinggal di dalam Kesatrian dan sudah dinyatakan negatif”, ujar Danyon.

Hal ini juga dapat meminimalisir kemungkinan tertularnya virus pada Prajurit yang telah menyelesaikan Dinas Luar (Pendidikan) di luar Kota Magelang.

Sementara Kolonel Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad menekankan kepada seluruh jajarannya bahwa dengan upaya tersebut semoga dapat memutus serta membantu upaya Pemenrintah dalam menanggulangi masalah Covid-19 baik di dalam Kota Magelang maupun dalam Kesatrian Yonarmed 11 Kostrad. (Ikh)