Sat. Jun 6th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Dandim Martapura Ingatkan Prajuritnya Bentuk Relawan Tanggap Covid-19 Desa

MARTAPURA – Menindak lanjuti arahan Bupati Banjar Kholilurrahman di Aula Barakat beberapa waktu lalu terkait pembentukan Desa Tanggap, Tangguh, relawan pencegahan Virus Corona ( Covid -19 ) melalui Gugus tugas Covid -19 Kabupaten Banjar, Komandan Kodim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P, M.M, M.I, Pol memerintahkan para Danramil dan Babinsanya, berkoordinasi dengan aparat di wilayah , baik Camat dan Kepala Desa.

” Segera  Bentuk relawan di Desa dan tingkat Kecamatan, sebagai upaya prefemtip dan deteksi dini penyebaran virus corona” hal ini disampaikan Dandim usai memimpin apel Personil, Selasa (7/4/2020).

“Pembentukan tersebut bertujuan untuk memantau ODP dan memutuskan mata rantai Virus tersebut. Perlu kerja keras dan ini bukan masalah pemerintah saja, masalah kita semua” terang Siswo Budiarto.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, ODP yang disiplin ( Karantina Mandiri ) dirumahnya harus melaporkan status dan kondisi dirinya, disitu ada Petugas Kesehatan, Kepala desa, Rt dan Babinsa, jangan diam diri jika ada gejala segera periksa.

“Saya berharap rekan – rekan prajurit ( Babinsa) berdayakan aparat kades dan camat, puskesmas, tokoh agama dan masyarakat serta karang taruna
untuk segera berkoordinasi
Dinas PMPD, BPBD, dan Dinas Kesehatan” pinta Mantan Danyonarmed 11/Kostrad tersebut.

Sementara Posko relawan Desa bisa juga ditempatkan di kantor Desa dan Lurah, atau di tempat yang dianggap memenuhi syarat. (Ikh)