Fri. Jun 5th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kebun Karet Diduga Tercemar Limbah Minyak Pertamina, Pemilik Bercuit di Medsos 

PRABUMULIH, RMNews – Menindak lanjuti cuitan informasi yang beredar lewat jejaring sosial media facebook akun atas nama Ali Somad Selasa (07/04/2020) yang bertuliskan “NASIP DANG SIAL KEBUN KARET MASIH KECIL UDAH DI ALIRI LIMBAH MINYAK MENTAH OLH PERTAMINA”

Langsung saja team IWO Kota Prabumulih mengkonfirmasi langsung Akun fb Ali Somad lewat masangger Pukul. 15:40 Wib, terkait cuitan diakun fb nya, Ali Somat membenarkan kejadian itu terjadi diarea kebun karet miliknya lokasi di talang jimar 02, ia menuturkan bahwa masalah tersebut telah dilaporkannya kepihak perusahaan Pertamina Kota Prabumulih, besok terangnya Rabu (08/04/2020) pihak dari Pertamina akan melakukan pengukuran ke area kebun milik dirinya yang menurutnya terkena limbah minyak milik Pertamina.

Mendapatkan keterangan tersebut team IWO Kota Prabumulih, langsung mengkonfirmasikan hal tersebut ke pihak Pertamina Prabumulih melalui pesan Wa ditujukan kepada, Arie Fahlupi selaku Public and Government Analyst Pertamina EP Asset 2, membenar ada kejadia tersebut.

Menurut Arie, bahwa telah terjadi rembesan minyak di flow line sumur TLJ 02, pada Senin, 06/04/2020 kemarin, Penyebab rembesan masih dalam investigasi.

Pemilik kebun cepat melapor maka flow line dilakukan cepat perbaikan sejak pukul 10.00 Wib kemarin, sehingga ceceran minyak yang diperkirakan kurang dari 0,5 barel cepat ditanggulangi dan dibersihkan oleh tim dari Pertamina EP Prabumulih Field.

Hingga saat ini Tim kami, masih fokus melakukan pemantauan di lapangan, walau Prabumulih masuk Zona Merah Pandemik Covid-19, Pertamina EP Prabumulih Field akan terus bekerja memastikan pasokan minyak dan gas bumi kepada masyarakat tidak terhenti.

Tim Pertamina EP Prabumulih Field sudah bermusyawarah dengan pemilik kebun untuk di lakukan pemeriksaan ulang kelapangan hari rabu besok,” terangnya lewat pesan WhatsApp. (Ag)