Tue. Jun 2nd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Pangdam IV/Diponegoro Tinjau TMMD Reguler 107 Di Desa Kedungsari

Kudus – Panglima Kodam lV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., meninjau kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 107 Tahun 2020 di Desa Kedungsari, Gebog, Kab. Kudus. Selasa (07/4/2020).

Pangdam mengucapkan terimakasih kepada lurah, tokoh masyarakat dan memberikan apresiasi kepada anggota TMMD yang bekerja dengan dedikasi tinggi sehingga pelaksanaan TMMD lebih cepat selesai dari waktu yang ditentukan.

“Kepada seluruh masyarakat apabila pada saat melaksanakan TMMD ada prajurit yang sikap dan tingkah lakunya tidak sesuai mohon dimaafkan” tutur Pangdam.

Komandan Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0722/Kudus Letkol Arm Irwansah menuturkan TMMD yang sedang di laksanakan diantaranya yaitu pembangunan fisik berupa betonisasi jalan penghubung Dusun Talun dengan Mudal Rejo di Desa Kedungsari sepanjang 900 meter dengan lebar 3 meter, normalisasi saluran air pertanian, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni dan pembanguna fisik lainnya. Ada juga kegiatan pemberian bantuan paket sembako, penyuluhan anti narkoba, radikalisme, kesehatan, kamtibmas, bela negara, dan pertanian.

Plt Bupati Kudus H. M. Hartopo, S.T., M.M., M.H. mengatakan “Ini adalah bentuk sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan TNI, Sangat apresiasi sekali dari Pemerintahan Kabupaten Kudus bahwa TNI bisa sangat membantu masyarakat terutama di dalam membangun jalan penghubung ini”.

Dalam mensukseskan program TMMD Kodim Kudus ini dukungan dari berbagai komponen masyarakat dan ormas terus mengalir. Dapat dilihat setiap harinya di lokasi TMMD selalu hadir masyarakat yang selalu membantu dan bekerja gotong rotong berbaur dengan satgas TMMD.

“Sangat luar biasa yang kemarin jalan ini tidak bisa dilewati saat musim hujan, sekarang pun sudah bisa. sangat luar biasa, ternyata keahlian TNI beraneka ragam, disamping untuk perang pertahanan Negara juga ada yang bisa tehnik arsiteknya, tehnik sipil juga” Imbuh Hartopo.

Hadir pula dalam kunjungan tersebut Aster Kasdam IV/Diponegoro Kol Inf Jaelan, S.I.P. dan Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch Erwansjah, S.IP.,M.Hum. serta Sekda Kab. Kudus dan masyarakat setempat. Kunjungan ini merupakan pengawasan dan evaluasi untuk mengetahui seberapa jauh proses pengerjaan secara langsung di lapangan. (Ikh)