Wed. Jun 3rd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Tim Opsnal Intelmob Sat Brimob Polda Malut Amankan 170 Kantong Plastik Miras 

RakyatMerdekaNews.com, Ternate – Tim Operasional intelmob Sat Brimob Polda Maluku.Utara (Malut) ditengah wabah virus Corona atau Covid -19 yang melanda ini berhaail mengamankan 170 kantong plastik minuman keras (miras) jenis cap.tikus di RT 002/RW 003, Kelurahan Kasturyan,Kecamatan Ternate Utara,Kota Ternate.Hal ini dikatakan oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Utara (Malut),Kombes Pol.Muhammad Erwim kepada RMNews.com. (07/04/20)

Dansat Brimob mengatakan bahwa.dimas wabah virus corona atau Covid -19 yang melanda negeri kita ini seharusnya masyarakat di harapkan untuk tinggal di rumah saja.Namun masih ada saja orang yang ingin memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan ini dengan menyelundupkan dan mengedarkan minuman keras (miras) jenis cap tikus di wilayah Ternate dan Tim.Opsnal Intelmob.sigap.mengmantau dan mengawasi bahkan mengamankan hal.tersebut.

” Tim.Opsnal Intelmob Sat Brimob Polda Malut mendapat informasi.dari maayarakat bahwa adanya penyelundupan miras jenis cap tikus melalui jalur laut menggunakan speed boat dari pelabuhan speed sidangoli menuju ke Ternate,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa Tim Opsnal Intelmob berhasil mengamankan barang bukti di Kelurahan Kasturyan namun pemiliknya melarikan diri dan selanjutnya barang bukti tersebut di bawa ke Posko Brimob unyuk diamankan didalam gudang barang bukti.

” Penyelundupan miras tradisional Captikus di Kota Ternate oleh para pemain/pelaku miras karena tergiur dengan keuntungan besar dimana harga pembelian di Halmahera Rp. 15.000/kantong diedarkan di Kota Ternate dengan harga Rp. 40.000/kantong.Sehingga dimungkinkan akan tetap dilakukan penyelundupan miras ke Kota Ternate dimana saat ini tingkat pembelian dipasaran sangat banyak karena Cafe maupun Diskotik secara keseluruhan tutup karena adanya Covid-19,” jelas.Kombes Pol.M.Erwin.(Arief)