Tue. Jun 2nd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Babinsa Ajak Warga Terminal Berjemur Dan Senam Bersama

MAGELANG,– Babinsa yang turut ditugaskan di terminal Sukarno Hatta untuk membantu mengawasi penumpang yang masuk, mengajak warga untuk berjemur dan senam, Rabu (08/04).

Selain itu Babinsa juga menghimbau masyarakat agar lebih waspada dengan menjaga kesehatan guna menangkal penyebaran virus covid-19 di Kota Magelang.

Khusaeni mengatakan bahwa sangat pentingnya membangun kesadaran seluruh lapisan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran wabah yang sudah dinyatakan pandemi oleh badan kesehatan dunia ini.

“Virus ini tidak kelihatan secara kasat mata, jadi masyarakat harus lebih waspada dengan lebih peduli terhadap kesehatannya sendiri.” Ujar khusaeni sambil menyeka keringat.

Menurutnya, dengan melaksanakan berjemur diri selama kurang lebih 15menit dapat mematikan virus dan menghambatnya untuk berkembang saat menempel di badan ataupun pakaian yang dikenakan.

“Dengan melaksanakan senam yang diiringi musik berfungsi untuk manjaga stamina untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta untuk menghilangkan jenuh dan rasa cemas terhadap wabah yang sedang melanda” tutup Khusaeni.

Lilik.H (34th) salah satu petugas perhubungan yang bertugas di terminal Sukarno hatta, membenarkan akan hal ini. Pada jam 10.00wib beliau menghimbau masyarakat yang berada di terminal untuk berjemur.

“Kegiatan senam dan berjemur dilakukan setiap hari dengan harapan agar dapat meningkatkan imunitas tubuh, kita berharap penyebaran Covid 19 bisa segera diatasi” tutur Lilik. (Ikh)