Tue. Jun 2nd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Bupati Deli Serdang Terima Bantuan 70 Unit Tong

Rakyatmerdekanews.com, Deli Serdang – Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mengapresiasi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) yang telah berperan dan memberikan dukungan kepada Pemkab dalam hal mengatasi penyebaran virus covid-19.

Diketahui bahwa saat ini Pemkab Deli Serdang tengah fokus terhadap pencegahan dan penanganan covid-19. Dalam hal ini, Pemkab bermaksud memberikan bantuan kepada warga Deli Serdang yang secara langsung terdampak Covid-19, dan perhitungan jumlahnya dalam proses pemutahiran data agar Pemkab lebih memastikan untuk tepat sasaran kepada yang memdapati bantuan.

Bantuan yang di berikan berupa sembako, menurut Ashari, suasana sangat dinamis, dan perubahan sangat cepat, Ashari juga berharap pengertian dari berbagai pihak untuk memberi kesempatan kepada Pemkab Deli Serdang. Kata Bupati.

“Dalam hal ini Gugus Tugas dari hari-kehari untuk memantau, sehingga belum bisa disebutkan jumlah pastinya, baik penerimanya maupun jumlah satuan rupiah per-Kartu keluarga (KK) yang akan menerima, karna ini terkait dengan harga sembako itu sendiri, dan sesungguhnya berapa jumlah warga yang menurut kita layak menerima bantuan dari pemerintah kabupaten”. Ujar Ashari.

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima bantuan dari IKAPTK tersebut, diberikan oleh Kadis PMD Drs. H Citra Efendi Capah MSP sebagai perwakilan IKAPTK, saat penyerahan itu Bupati Ashari didampingi Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein SSos, Kepala BPBD Drs. Zainal Abidin Hutagalung, Kabag Tupim M Ari Mulyawan SH,MAP.

Dikesempatan itu, Kadis PMD Drs. H Citra Efendi Capah MSP menyebut, bahwa bantuan yang diberikan untuk Pemkab Deli Serdang berupa tong air untuk cuci tangan 70 unit, menurut Kadis yang dikenal ramah itu, dirinya menyadari kalau dalam penanganan covid-19, semua pihak harus saling bahu membahu terkait pencegahannya.

Terpisah dihari yang sama, Perwakilan Banser Sumatera Utara turut juga membantu memberikan bantuan berupa masker yang juga langsung diserahkan melalui Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan. (HS)